Akhirnya Bisa Makan Bakmi GM Juga…

Saya sudah sering denger nama Bakmi GM dari dulu. Asli pengen nyobain makan Bakmi GM waktu dulu kerja di jakarta. Bakmi GM ini lumayan legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1959. Mantap banget, udah berapa puluh tahun tuh? Sayangnya, pas di Jakarta saya ga pernah kesampaian makan di sana. Lokasinya yang di Jalan Gajah Mada cukup jauh dari kantor saya. Tau sendiri kan Jakarta macetnya gimana. Kalau ga super penting banget, malas keluar rumah. Akhirnya, keinginan makan Bakmi GM ini ga pernah kesampaian.

Pas saya denger kalau Bakmi GM udah buka cabang di Bandung, langsung saya pengen nyoba makan di sana. Cabang pertama yang buka kalau nggak salah yang di BEC. Di Trans Studio Mall juga ada cabangnya. Saya penasaran rasa mie-nya. Seenak apa sih? Pas kebetulan ke BEC untuk nyari alat elektronik, saya sempetin deh makan di sana. Bakmi GM ini yang unik sistem pembayarannya. Kita pesan lalu langsung bayar duluan sebelum makanan datang. Ini agak beda dengan restoran umumnya yang bayar setelah makan. Entah kenapa sistem pembayarannya seperti itu. Melihat sekeliling, suasana restoran Bakmi GM ini bersih seperti franchise restoran besar pada umumnya. Di bagian tempat duduk paling ujung juga disediakan colokan untuk charging HP. Asik nih kalau ada colokan.

Review Bakmi GM di Bandung

 
Melihat menu yang ada, saya pesan Bakmi Special GM dengan tambahan bakso. Melihat daftar menunya, nampaknya ini berisi saus jamur. Istri saya pun pesan kurang lebih menu yang sama. Untuk minumnya, kami pesan lemon tea. Di sini ada berbagai macam menu tambahan yang bisa dipilih seperti pangsit goreng ataupun siomay ayam yang dikukus ataupun digoreng. Harga Bakmi Special GM dengan bakso adalah 35.000. Ini belum termasuk pajak. Untuk harga mie ayam, memang tergolong tinggi.

Review Bakmi GM di Bandung

 
Setelah menunggu tidak terlalu lama, makanan pun datang. Asyik, akhirnya kesampaian deh nyobain Bakmi GM. Setelah makan, saya tahu kenapa meskipun harganya tergolong tinggi, orang masih mau beli makan di sini. Rasa mie memang terasa beda. Bentuknya agak kecil tapi kenyal. Ketika makan di lidah, teksturnya terasa lembut. Rasanya pun gurih. Isi jamur kancing dan ayam dari Bakmi Special GM ini memang pas banget rasanya. Manis dan gurih, seperti menu teriyaki atau yakiniku. Kuah baksonya pun gurih dan segerr. Baksonya juga top! Lembut dan kenyal di lidah. Lemon tea-nya juga seger. Istri saya suka banget dengan lemon tea di sini. Mungkin terasa sangat segar karena ada jeruk yang dimasukkan ke dalam tehnya.

Review Bakmi GM di Bandung

 
Salah satu yang membuat saya mau datang ke sini adalah karena Bakmi GM ini juga sudah punya sertifikasi halal. Untuk menu chinese food, saya memang cenderung extra hati-hati dalam memilih tempat makan yang mau saya kunjungi. Sejauh yang saya tau, banyak restoran masakan chinese yang belum teruji kehalalannya. Ini lebih karena dalam resep orisinalnya, banyak menu yang menggunakan arak masak agar lebih harum dan berasa.

Yah, tapi namanya makan mie…tentu tidak sekenyang kalau makan nasi. Dasar perut Indonesia. Kalau memang mau lebih kenyang, tinggal tambah kondimen yang ada saja. Kalau mau cobain mie dengan rasa yang joss mantap, bisa langsung ke TKP.
 
Website : Bakmi GM
Petunjuk Arah Menuju Restoran Bakmi GM di Bandung :
BEC 2 Lantai SL Unit B-01, Jalan Purnawarman No. 11, Bandung

No Replies to "Akhirnya Bisa Makan Bakmi GM Juga..."

    Leave a reply

    Your email address will not be published.