Chinese Food 6 results

Menu Laut Lezat dari Seafood Ikan Bakar OKE

Menu seafood adalah salah satu makanan favorit kami. Di dekat Antapani tempat saya dulu, ada satu restoran seafood yang lumayan ramai. Awalnya, restoran ini bentuknya hanya pedagang kaki lima yang menggunakan tenda. Namun, karena ramai, dia pun mengembangkan usahanya dan sekarang lokasinya sudah berubah menjadi restoran permanen yang cukup bagus penataannya. Luar biasa! Patut diacungi jempol atas kerja keras dan usahanya. Begitulah dunia kuliner kalau mau terus berinovasi dan konsisten di ...

Akhirnya Bisa Makan Bakmi GM Juga…

Saya sudah sering denger nama Bakmi GM dari dulu. Asli pengen nyobain makan Bakmi GM waktu dulu kerja di jakarta. Bakmi GM ini lumayan legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1959. Mantap banget, udah berapa puluh tahun tuh? Sayangnya, pas di Jakarta saya ga pernah kesampaian makan di sana. Lokasinya yang di Jalan Gajah Mada cukup jauh dari kantor saya. Tau sendiri kan Jakarta macetnya gimana. Kalau ga super penting banget, malas keluar rumah. Akhirnya, keinginan makan Bakmi GM ini ga ...

Rasa Bakarannya Gurih dan Enak ala Ikan Bakar Laut Biru

Pas pertama kali restoran ini buka cabang di Jl. Terusan Jakarta, terus terang yang bikin penasaran adalah bau bakarannya. Restoran ini punya konsep dibakar secara alakat. Jadi, customer memilih ikan yang dia sukai, lalu dibumbui, dan dibakar di tempat. Proses pembakarannya memang butuh waktu karena ikan dari posisi beku, kemudian dicuci, diolesi bumbu, lalu dibakar cukup lama sampai matang. Biasanya, proses pembakaran ini butuh waktu 20-30 menit. Buat yang pengen makan buru-buru, tentu ...

Seafood Bang Bopak – Rasa Mantap Harga Murmer!

Kalau malam hari, pas pulang ke arah pahlawan, ada kerumunan orang di satu tempat di Jl. Katamso yang bikin saya asli penasaraaan. Ada pedagang kaki lima yang rame abis. Banyak motor parkir di pinggir jalan dan orang yang antri makanan di sana. Bahkan sampai malam pun tempat ini tetap rame. Kalau rame begini, ya pasti ada sesuatu kan? Saya lirik-lirik waktu naik mobil...hmm, ini ternyata jualan menu seafood. Dari jauh, tampaknya menarik karena di sini dijual kiloan. Seafood-nya juga kayaknya ...

Icip-icip Nasi Goreng Aep’s di Bandung

Waktu itu saya lagi iseng cari makan sendiri. Saya kebetulan habis dari luar dan pengen makan makanan yang familiar, pokoknya yang Indonesia aja. Saya inget ada satu tempat makan deket rumah yang belum pernah saya coba. Yang bikin penasaran malah mobil box-nya yang berseliweran kesana kemari. Kebetulan, nama tempat makannya sama dengan nama staf saya. Kami kadang suka becanda, "Wuih, Aep punya restoran ga bilang-bilang nih". Ya, nama tempat makannya adalah nasi goreng Aep's. Nama Aep's ini ...

Buat Wanita Yang Doyan Ngemil Dari Shihlin

Kadang, anak saya kalau pengen main saya antar ke Miniapolis di Paris Van Java. Di sana ada berbagai macam permainan. Yah tidak bisa sering-sering ke sana karena lokasinya lumayan jauh. Pas saya antar ke sana, biasanya kami bengong mau ngapain. Paling sering adalah main ke Game Mazter di dekatnya dan duduk di kursi pijat. Berdua sama istri dipijetin di Game Mazter. Hehehe. Pas ke sana, istri saya penasaran sama snack taiwan yang letaknya ada di depan Miniapolis. Kok kayaknya rame ya. ...