Ramen Halal dan Tetap Nikmat dari Gokana Teppan

Hari itu, kami hendak bepergian ke arah Festival City Link. Cukup jauh tempatnya dari kami. Karena hari itu hari libur, Zalfa kami ajak. Hanya saja, di tengah jalan terasa kalau perut sudah lapar. Apa ya yang enak buat santap siang? Nahhh…kebetulan lewat ke Gokana Teppan. Salah satu restoran yang kami suka. Gokana Teppan ini adalah pelopor ramen di Bandung. Awalnya, kebanyakan orang belum kenal masakan ramen. Yang kita tahu hanyalah mie. Begitu Gokana Teppan hadir dengan konsep pedasnya, banyak yang suka. Lalu, konsep masakan ramen ini kemudian ditiru oleh banyak restoran. Kami suka mencoba juga ramen dengan rasa berbeda seperti Mie Merapi.

Salah satu yang membuat saya memilih makan ramen di sini, karena di sini ada sertifikasi halal. Jadi, tenang makannya. Kami cenderung hati-hati kalau makan masakan jepang karena banyak menu jepang yang resep originalnya mengandung mirin (arak dari beras). Beberapa tempat makanan jepang yang keren belum pernah kami coba gara-gara masalah kehalalan ini. Kalau bisa, kami datang ke restoran jepang yang sudah memiliki sertifikasi halal seperti Sushi Bar. Datang ke lokasi, kami pun langsung memesan menu yang tersedia…Hmmm, menunya banyak juga. Kalau lagi lapar malah suka bingung apa yang mau dimakan. Ya ujung-ujungnya balik ke menu biasa yaitu beef hot ramen. Khusus untuk anak saya, karena dia kurang familiar dengan menu ramen, kami pesan crispy ebi tempura. Untuk minuman, kali ini kita pengen coba sesuatu yang beda. Istri saya pesan taro smoothies. Dia pengen tahu gimana rasa minuman taro di sini. Sementara, saya lebih suka minuman juice.

Review Gokana Teppan Restoran Makanan Jepang di Bandung

 

Review Gokana Teppan Restoran Makanan Jepang di Bandung

 
Salah satu kelebihan Gokana Teppan, dia mengerti betul yang namanya psikologi customer. Customer itu suka marah kalau makanannya lama. Maklum, bawaannya lapar. Apalagi kalau pas jam makan siang begini. Untungnya, di sini ada sesajen berupa free snack. Free snack ini bisa kita ambil sebanyak yang kita mau. Ini lumayan membantu mengatasi lapar saat menunggu makanan datang. Snack yang disajikan di sini berupa kerupuk dengan bahan ikan. Kerupuk ini bisa kita ambil di meja dekat pintu masuk. Zalfa sangat doyan yang namanya kerupuk. Jadi, happp….langsung deh dia asyik makan snack ini.

Review Gokana Teppan Restoran Makanan Jepang di Bandung

 

Review Gokana Teppan Restoran Makanan Jepang di Bandung

 
Tak lama kemudian makanan datang….saatnya makan! Beef ramen ala Gokana Teppan ini spektrum rasanya cukup luas. Ada rasa manis, asam, asin, gurih, dan pedas. Rasa yang dominan dalam ramen ini adalah rasa manisnya. Rasa ramen ini cukup familiar dengan lidah kami karena kuahnya mengingatkan saya dengan rasa mi instan. Nah, salah satu rasa yang khas di ramen datang dari nori yang dimasak ke dalam ramen. Rasa nori panggang itu uenakk…kami suka makan cemilan dari nori. Bayangkan kalau dimasukkan ke dalam ramen. Kan jadi joss mantap! Biasanya dalam ramen juga diisi telur rebus yang berwarna coklat (mirip dengan pindang telur bentuknya). Nama telur ini adalah tamago. Selain itu ada isinya yang berupa bentuk roda gigi putih dengan wanrna lingkaran merah muda di dalamnya. Itu adalah sosis dari fillet ikan yang bernama kamaboko. Kondimen ramen ini membuat rasa ramen makin nikmat.

Review Gokana Teppan Restoran Makanan Jepang di Bandung

 
Untuk udang tempuranya, bener-bener juara. Udang tempura ini terasa sekali lembutnya. Campuran tepungnya harus benar-benar tepat agar menghasilkan kelembutan sedemikian rupa. Selain itu, mie yang digunakan untuk membungkus udang sangatlah renyah. Saat udang ini masuk ke dalam mulut, lidah rasanya bergoyang. Apalagi ditambah salad jepang yang segar. Salad jepang biasanya berisi kol dan wortel (ada juga yang menambahkan bengkuang) lalu diiris tipis-tipis. Karena diiris tipis-tipis itulah, tekstur rasanya jadi benar-benar lembut. Semakin mantap karena ditambah saus thousand island.

Review Gokana Teppan Restoran Makanan Jepang di Bandung

 
Yang mungkin kurang cocok bagi kami malahan minumannya. Taro smoothiesnya entah kenapa nggak pas di lidah aja. Ya namanya juga coba-coba. Mungkin saja ini karena perbedaan preferensi selera saja. Namun, juice yang saya pesan bener-bener segar. Sebenarnya, kami tertarik untuk mencoba berbagai kreasi minuman yang ada di Gokana Teppan ini, seperti choco sand coffee, avocado coffee, ataupun mango smoothies. Tapi mungkin itu untuk kunjungan berikutnya sajalah.

Review Gokana Teppan Restoran Makanan Jepang di Bandung

 

Buat kamu-kamu yang pengen nyobain ramen, Gokana Teppan ini bisa jadi salah satu alternatif restoran yang bisa dicoba. Meski sudah lama berdiri, Gokana Teppan ini tidak kalah rasanya dengan restoran ramen baru yang sekarang bermunculan.
 
Website : Gokana Teppan
Petunjuk Arah Menuju Restoran Gokana Teppan di Bandung :
Jl. Pelajar Pejuang 45, Bandung

No Replies to "Ramen Halal dan Tetap Nikmat dari Gokana Teppan"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.