Cemilan Enak Ala Mexico By Hola Amigos

Hari itu rencananya, kami sekeluarga ingin jalan-jalan bareng. Zalfa dari kemarin ingin naik kuda karena lihat kuda di daerah Cisangkuy. Jadilah, hari senin pas hari liburan, kami sekeluarga khusus menyempatkan diri pergi ke Cisangkuy buat naik kuda. Sampai di tempat, ketika lihat kuda, mata zalfa berbinar. Dia pilih kuda warna putih untuk dinaiki.

Rencananya, saya mau menemani Zalfa berkuda. Tapi kata tukang kudanya, nggak perlu. Saya cukup nunggu aja di lokasi penjemputan. Oke sajalah. Toh cuman satu putaran. Nah, dekat tempat menjemput Zalfa, ada food truck makanan Mexico, namanya Hola Amigos. Penasaran juga, seperti apa makanan Mexico karena jarang saya ketemu restoran Mexico. Pikiran saya, masakan mexico harusnya ada kemiripan dengan masakan western. Lihat makanan Mexico dijual di truk, saya jadi ingat film “chef” yang mengisahkan tentang chef yang keluar dari pekerjaannya dan mengajak anaknya berjualan makanan Mexico di truk. Kami sering penasaran tentang rasa makanan Mexico. Kok kayaknya enak ya kalau di film “chef” itu. Sampai berjubel ngantrinya.

Patut dicoba nih.

Di papan menu, terdapat beberapa menu Mexico yang dapat dicoba. Di antaranya adalah Burrito, Taco, Nachos, dan Quesadilla. Saya tanya-tanya ke penjualnya deskrispi menunya. Burrito berisi nasi, Taco berisi daging, dan Quesadilla berbentuk tipis dengan keju Mozarella di dalamnya. Makanan Mexico yang dijual umumnya memiliki kekhasan dibungkus dengan tortilla (kecuali Nachos dan Hola Fries).

Akhirnya saya pesan Taco sementara istri saya pesan Quesadilla. Untuk Taco, ada pilihan beef dan chicken, sementara untuk Quesadilla ada pilihan beef, chicken, dan cheese. Saya pesan Taco dengan variasi beef, sementara Quesadilla dengan variasi cheese di dalamnya. Tidak lama menunggu, makanan pun siap disajikan. Menu Taco berisi daging sapi dan berbagai sayuran seperti lettuce dan dibungkus oleh tortilla yang berbentuk setengah lingkaran yang dilipat. Rasanya mirip dengan kebab turki, bedanya kalau kebab menggunakan daging asap yang dibuat sendiri, sementara Taco buatan Hola Amigos ini menggunakan daging cincang. Selain itu, tortilla yang membungkus kebab biasanya disajikan dalam bentuk bulatan lonjong.

 

 
Menu Quesadilla yang disajikan mengingatkan saya dengan rasa pizza. Bedanya, ini lebih tipis dan tanpa topping di atasnya. Bentuk Quesadilla tidak berupa lingkaran utuh seperti pizza melainkan berbentuk lingkaran segitiga dengan Mozarella di dalamnya. Rasanya tentu saja gurih karena ada Mozarella.

 
Harga Taco dan Quesadilla ini tidak terlalu mahal. Berkisar di harga 35.000 per porsinya. Menu ini memang tidak mengenyangkan karena dimaksudkan sebagai camilan. Jika ingin kenyang, mungkin bisa dicoba menu Burrito yang berisi nasi di dalamnya. Tidak lama setelah menyantap makanan Mexico ini, Zalfa pun datang dengan kudanya. Ternyata dia suka dengan menu Quesadilla. Akhirnya kami pesan satu lagi untuk dibawa pulang.

Jika ada yang penasaran untuk mencoba rasa makanan Mexico, Anda bisa mencobanya di sini.

Instagram : Hola Amigos
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Hola Amigos di Bandung :
Jl. Cisangkuy, Bandung

No Replies to "Cemilan Enak Ala Mexico By Hola Amigos"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.