Harga Murah Menu Meriah Di Kantin AA

Kantin AA yang berlokasi di daerah Sekaloa ini adalah salah satu favorit saya. Kantin ini adalah kantinnya mahasiswa dengan harga murah dan porsi lumayan besar. Dulu, waktu saya kuliah, saya suka mampir makan di kantin AA ini. Menu-menunya bisa dijamin murah, pelengkapnya seperti juice juga tidak terbilang mahal.

Ada banyak pilihan menu yang dapat Anda coba di sini. Khas warung Tegal yang makanannya disajikan dalam bentuk prasmanan. Anda bisa pilih sendiri menu yang Anda suka. Menu-menunya cukup umum seperti ikan kembung, bihun, sayur daun ketela, dan lainnya. Asiknya adalah untuk nasi bisa ambil sendiri. Pas banget buat mahasiswa yang biasanya butuh nasi sebanyak-banyaknya. Selesai milih, tinggal bayar dan dihitung oleh kasir.

Review Warteg Kantin AA di Bandung

 
Nah, salah satu menu favorit saya di kantin AA ini adalah pepes ayamnya. Pepes itu sebenarnya masakan sunda. Umumnya pepes adalah ayam dengan bumbu kuning dan ditambah dengan daun kemangi, salam, dan sereh lalu dibungkus dengan daun pisang. Mungkin karena pemilik kantin AA ini orang jawa, makanya pepesnya berbeda dari standar pepes sunda. Kalau Anda beli pepes di sini, maka pepesnya berupa potongan ayam dengan kuah berwarna kemerahan dan berasa pedas lalu dibungkus dengan daun pisang. Ayamnya dikukus cukup lama sehingga rasanya empuk. Selain itu, bagian ayam yang dipilih adalah bagian empuk yang masih ada kulitnya. Jadi, rasanya kenyal-kenyal gitu. Rasanya juga lebih asem daripada pepes sunda umumnya karena ditambahkan tomat merah ke dalamnya. Sebenarnya, ketimbang disebut pepes, menu ini lebih cocok disebut sebagai menu garang asem yang terkenal di daerah Semarang atau kalau di daerah jawa timur disebutnya sebagai botok ayam. Rasa garang asem memang asem, gurih, dan sedikit pedas. Garang asem biasanya menggunakan belimbing wuluh (atau biasa disebut belimbing sayur) ketimbang tomat. Belimbing wuluh rasanya lebih asem dan terasa lebih bertekstur khas menurut saya. Nah, karena di Bandung ini jarang banget penjual belimbing wuluh di pasar, maka biasanya belimbing wuluh ini diganti tomat hijau atau tomat merah. Penyajian garang asem biasanya ditambahkan santan agar rasanya gurih. Pepes atau garang asem di sini paling pas rasanya. Ada beberapa restoran jawa yang menjual garang asem ini tapi rasanya gak pernah pas di lidah kami. Yang paling pas ya yang di kantin AA ini buat kami. Makanya, kalau istri lagi pengen masakan pedas dan bosan menu yang ada, saya suka beliin ke kantin AA ini walau rumah saya cukup jauh di daerah Cicaheum.

Review Warteg Kantin AA di Bandung

 
Untuk tempat, ya di sini khas mahasiswa gitu dan bersuasana Tegal karena kasirnya berlogat Tegal. Pernah sekali ketemu temen di kantin AA ini, dia langsung nanya : “loh mas suka makan juga di tempat kayak gini ya?”. Dalam hati, saya mikir emang resto yang saya sukai model kayak gimana sih? Perasaan restoran rakyat gini saya malah lebih cocok. Hihihi. Pelayanannya cukup cepat dengan kasirnya yang nampaknya adalah pemilik resto yang lumayan ramah. Hanya saja karena teknologi di sini ga canggih-canggih amat, jadi kalau ada yang pesan khusus (misal juice), kasirnya bakal teriak kenceng ”juice jambu satuuuu” dengan suara menggelegar kayak mau nyerang Belanda.

Review Warteg Kantin AA di Bandung

 
Kalau suasana tempat, ya namanya juga resto murah meriah. Tentu saja ga ada ornamen aneh-aneh di sini. Hanya meja kursi seadanya. Cukup bersih lokasinya menurut saya. Banyak resto sekelas warteg yang jorok menurut saya, bikin illfeel yang makan. Dulu pernah datang ke sebuah warteg dan kecoa kecil-kecil berkeliaran di etalase makanan. Gimana nggak illfeel coba? Kalau di kantin AA ini tempatnya bersih. Apalagi harganya murah. Pepes ayam yang saya suka saja harganya cuman 8.000 seporsinya. Murah banget kan? Mungkin karena bersih, enak, dan murah, kantin AA ini selalu banyak pengunjung setiap kali saya datang.

Buat mahasiswa dengan kantong pas-pasan kayak saya waktu kuliah dulu, tempat ini pas banget. Harga murah, menunya meriah.

Petunjuk Arah Menuju Lokasi Warteg Kantin AA di Bandung :
Jl. Kubang Selatan No.48, Bandung (Daerah Sekaloa di Dipati Ukur)

No Replies to "Harga Murah Menu Meriah Di Kantin AA"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.