Nyobain Ngopi di Kopital

Hari itu, istri saya dan saya hendak ngobrol serius masalah perusahaan. Kami hendak melakukan perencanaan tahunan. Kalau di kantor, ngobrol begini agak sulit karena biasanya malah bawaannya jadi kerja. Kita putuskan ngobrol di kafe sambil bawa laptop saja. Tiba-tiba, saya ingat kafe yang baru dibuka di daerah Supratman. Dulunya, lokasi itu kalau tidak salah merupakan restoran sunda. Pernah ganti nama beberapa kali. Tapi karena resto sunda itu tutup, sekarang muncul kafe baru. Di Bandung ini, saya perhatikan kafe lagi ngetrend. Mungkin anak muda jaman sekarang lebih suka makanan ringan dan minuman kopi ketimbang makanan berat restoran. Kalau saya sih masih setia sama nasi.

Saya ingat ada cukup banyak mobil parkir di kafe kopital ini. Entah karena orang-orang penasaran sama rasanya atau rasanya emang enak. “Yuk kita cobain”, kata saya ke istri. Akhirnya kami berangkat ke sana. Pertama kali masuk, suasananya emang cozy. Ada berbagai dekorasi cantik diletakkan di dekat pintu masuk. Properti yang menarik begini emang suka menarik perhatian pengunjung baru dan bisa jadi spot selfie yang cantik yang bakal di-share di fb atau instagram. Promo gratis kan? Ada juga beberapa tempat duduk dengan sopt-spot yang menarik. Furniture kayunya juga berkesan elegan.

Review Kafe Kopital di Bandung

 

Review Kafe Kopital di Bandung

 
Istri saya suka sekali yang namanya kopi. Sebaliknya, saya ga kuat minum kopi. Begitu minum kopi, perut saya rasanya bergolak. Kadang magh saya kambuh sehabis minum kopi. Di tempat ngopi seperti ini, saya biasanya pesan minuman lain. Kali ini saya pesan ice chocolate, sementara istri saya pesan kopi dengan taste hezelnut. Kalau minum saja, buat saya ga nampol. Saya lihat ke daftar menu, cari-cari menu makanan yang bisa ngisi perut saya. Apalagi ini sudah jam makan siang. Di menu, salah satu pilihan utamanya adalah dynamite cheese baked dengan berbagai pilihan topping. Saya pilih itu saja, dengan topping smoked beef. Smoked beef kan biasanya enak, kalau di supermarket harganya juga lumayan mahal dibandingkan daging biasa. Bentuk smoked beef biasanya bulatan-bulatan tipis dengan flavor rasa dipanggang, jadinya sedap.

Review Kafe Kopital di Bandung

 
Hari itu kebetulan hari Jumat. Setelah pesan makanan, saya langsung pergi jumatan. Kebetulan dekat sana ada masjid. Selesai jumatan, saya pun kembali ke restoran. Makanan dan minuman sudah siap menanti. Untuk makanannya, karena saya tinggal buat jumatan, rasanya lebih keras. Kata istri saya, tadinya pas dihidangkan pertama kali saat masih panas, rasanya lebih lembut…Yaaaah, sayang memang. Kalau rasanya sih enak. Dynamite cheesy baked ini semacam pasta seperti spaghetti yang ditaburi keju dan mengggunakan bumbu western, lalu diberi topping daging asap di atasnya.

Review Kafe Kopital di Bandung

 
Setelah makan, saya pun ngobrol serius dengan istri. Tak terasa, waktu sudah berlalu satu jam. Kami pun pulang dan melanjutkan aktivitas. Buat yang mau kongkow kongkow, tempat ini memang cocok. Apalagi di sini buka 24 jam.
 
Website : Kopital Bandung
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Kopital di Bandung :
Jl. W.R. Supratman No. 45 A, Bandung

No Replies to "Nyobain Ngopi di Kopital"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.