Makan Bebek Sedap Ala Bandung di Bebek Kaleyo

Hari itu kami sedang punya mood pengen makan yang baru. Kami pengen mencoba bertualang menu baru yang belum pernah dicicip. Teringat oleh saya tempat makan bebek di daerah Pasteur yang nampaknya restorannya cukup ramai dari luar. Kami memang kebetulan penyuka menu bebek. Tanpa banyak mikir, langsung kami berangkat ke sana.

Kesan pertama saya ketika melihat restonya adalah penataan restonya yang bagus. Restoran ini ditampilkan dengan mencirikan nuansa tradisional yang kental tapi tetap terlihat cukup modern. Karakter kayu ditonjolkan dengan kuat dan ditambahkan dengan suasana natural yang membuat kita terasa nyaman. Selain itu, ada juga kolam ikan yang cantik. Kalau lihat kolam ikan, anak saya langsung antusias bermain. Ada papan petunjuk yang membuat saya keheranan. Ternyata resto ini tutup tiap hari Minggu. Entah apakah aturan ini masih berlaku sampai sekarang atau tidak. Biasanya sih, hari Minggu adalah hari yang paling padat pengunjung. Kok bisa malah ditutup?

Review Bebek Kaleyo di Bandung

 

Review Bebek Kaleyo di Bandung

 

Review Bebek Kaleyo di Bandung

 

Nah, sekarang saatnya pesan makanan. Lihat buku menu, ternyata banyak pilihan bebek yang bisa kita pesan. Lengkap dengan aneka sambal menarik yang menggoda hati. Kadang, kalau lihat pilihan yang banyak ini malah bingung sendiri. Biasanya, kita akhirnya pilih yang paling banyak dipesan saja. Setelah mikir agak lama, akhirnya kami coba bebek kremes dan bebek sambal ijo. Saya memang penasaran dengan bebek sambal ijo karena biasanya bebek itu temen sambalnya hampir selalu merah. Tak lupa kita pesan ekstra sambal mangga. Istri saya paling suka dengan sambal mangga muda. Rasanya yang asam dan pedas memang bikin selera makan naik.

Review Bebek Kaleyo di Bandung

 

Review Bebek Kaleyo di Bandung

 

Tak lama kemudian, bebek pun datang. Woaaa….di sini kayaknya salah satu keunggulannya adalah ukuran bebeknya yang besar. Bagi saya yang sering makan Bebek Slamet, ukuran bebek ini lumayan besar. Bebek ini digoreng sampai matang tapi tidak sampai kering. Jadi masih terasa empuk. Tak lupa kami mencicip minuman baru yang segar. Saya lupa nama minumannya. Yang saya pesan adalah minuman yang ada biji srikayanya, sementara istri saya pesan minuman manis dengan buah kelengkeng di dalamnya. Segar rasanya! Pas menemani makan bebek yang gurih dan pedas.

Review Bebek Kaleyo di Bandung

 

Review Bebek Kaleyo di Bandung

 
Dari pengalaman makan bebek di sini, secara umum saya suka masakan bebek ini. Rasanya lembut dan cukup gurih. Namun demikian, istri saya lebih suka menu bebek yang digoreng kering tapi renyah. Yah, itu memang masalah selera. Toh banyak juga yang suka dengan bebek kaleyo ini. Terlihat dari pengunjung restoran yang cukup ramai. Anda ingin mencobanya juga?

Petunjuk Arah Menuju Bebek Kaleyo di Bandung :
Jl. Pasir Kaliki No. 185 – 189, Bandung

No Replies to "Makan Bebek Sedap Ala Bandung di Bebek Kaleyo"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.