Makan Soto Kudus Yang Asli Di Buah Batu Bandung

Kali itu, kebetulan saya lagi muter sendirian naik motor di daerah Buah Batu. Jam sudah menunjukkan pukul 1 siang. Wiih, sudah saatnya makan siang. Kalau kelamaan nahan lapar biasanya magh saya kumat. Buah batu adalah salah satu lokasi dengan aneka ragam kuliner di Bandung. Banyak makanan yang bisa kita incip di sana. Bingung juga mau milih yang mana. Tiba-tiba mata saya tertuju ke restoran yang nampaknya sederhana yaitu Restoran Soto Kudus Grup Menara. Wah cocok nih buat dicoba. Lidah saya lagi pengen makan masakan Indonesia yang asli.

Mampir ke lokasi ini, langsung disuguhi dengan teman makan ala Indonesia. Dulu, kalau di Solo, saya punya langganan soto juga. Yang asik ke tempat makan soto adalah lauk yang disajikan sebagai teman makan soto. Itu yang salah satunya bikin kangen. Meskipun sederhana seperti perkedel, sate telur puyuh, atau sate usus, makanan kayak gini terasa nikmat banget dicemil bareng soto. Kalau orang Jawa biasanya makan masakan model kayak gini di angkringan.

Review Sate Kudus Grup Menara di Bandung

 

Makanan pun datang tak lama kemudian. Jualan soto begini memang sudah siap menunya digodok di panci. Kalau ada customer datang tinggal tuangkan kuah dan masukkan kondimen yang diperlukan. Mirip dengan metode yang dilakukan di restoran fast food. Yang agak nggak nyangka adalah porsi sotonya yang tidak terlalu besar. Kalau mau kenyang, bisa pesan satu mangkok lagi. Atau bisa juga makan camilannya yang banyak. Dijamin kenyang deh.

Review Sate Kudus Grup Menara di Bandung

 

Sambil makan, saya lihat-lihat sekeliling. Pengelolaan restoran ini sederhana khas rumah makan jaman dulu. Nggak neko-neko cukup meja dan kursi. Orang datang memang cuman karena pengen makan biar kenyang. Di sini juga ada berbagai menu selain soto kudus yang bisa kita cicip. Saya lihat di papan petunjuk ada berbagai masakan Jawa yang dijual juga seperti Garang Asem, Ayam Bakar, Lele Cobek, dan lainnya.

Review Sate Kudus Grup Menara di Bandung

 

Harga makanan di sini lumayan terjangkau. Untuk sotonya, harganya 16.000. Selain soto, saya juga nambah sate ampela yang harganya adalah 7.500. Nggak terlalu mahal kan?

Petunjuk Arah Menuju Soto Kudus Grup Menara di Bandung :
Jl. Buah Batu No.220, Bandung

No Replies to "Makan Soto Kudus Yang Asli Di Buah Batu Bandung"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.