Meeting Kekinian di Cafe Morning Glory Bandung

Kali ini, kami hendak mengadakan meeting khusus dengan salah satu anggota team kami untuk membicarakan hal yang krusial. Pembicaraannya akan panjang dan enaknya ngobrol di luar. Salah satu tempat yang sudah kami incar untuk dicoba adalah cafe morning glory ini yang letaknya tidak terlalu jauh dari kantor. Sebelum jam makan siang, kami panggil team kami dan makan bareng di sana.

Karena masih agak terlalu cepat untuk makan siang, kami memilih minum saja dulu. Saya sendiri pesan ice caramel latte. Saya kurang suka kopi yang terlalu strong karena bikin dada sedikit sakit. Untuk minuman kopi, biasanya saya pesan yang agak light dengan campuran lain. Melihat namanya, caramel latte ini harusnya berisi campuran caramel dengan susu. Sementara yang lain pesan mochaccino dan cappuccino. Rasa kopinya lumayan pas buat saya, tidak terlalu pahit dan asam. Yah namanya juga caramel, ini kan bahan dasarnya gula. Ya pantas kan kalau manis. Beberapa penyuka kopi sangat anti menggunakan gula sebagai campuran karena merusak rasa kopinya, tapi saya gak segitunya terhadap kopi.

Review Cafe Morning Glory di Antapani Bandung

 

Setelah ngobrol lumayan lama, datanglah jam makan siang. Kami kemudian pesan makanannya. Melihat daftar menu di sini, ternyata ada berbagai jenis masakan, mulai dari nusantara sampai masakan western. Saya lihat ada menu steak. Waktu saya tanya ke waiternya, steaknya ternyata berbahan lokal. Hmmm…bukannya saya anti menu lokal, permasalahannya daging sapi lokal kalau nggak bener memprosesnya suka alot. Pernah beberapa kali gigi saya sampai sakit kalau makan steak. Masih jarang restoran western yang mengempukkan daging lokal dengan cara aging atau cara mengempukkan lainnya. Tapi setelah dipikir-pikir, akhirnya kami pesan steak saja. Biar yakin lebih empuk, saya pesan yang tenderloin ketimbang sirloin. Daging sirloin kadang masih ada bagiannya yang keras.

Review Cafe Morning Glory di Antapani Bandung

 

Lumayan lama juga menunggu makanannya datang. Setelah 30 menit lebih, akhirnya datang juga steak yang kami tunggu-tunggu. Saus yang digunakan untuk steak ini adalah saus coklat. Rasanya cukup gurih dan sedikit asin. Ukuran steaknya juga cukup besar. Steak ini dihidangkan bersama dengan potato wedges. Lumayan enak potato wedgesnya, saya lebih suka potato wedges yang dipotong bersama dengan kulitnya seperti ini. Rasanya lebih gurih. Asal dibersihkan dengan baik, rasanya lebih enak saat dipanggang. Yang bikin saya cukup surprise adalah ternyata steaknya cukup lembut meskipun berbahan lokal. Mantaplah!

Review Cafe Morning Glory di Antapani Bandung

 

Sambil makan, saya lihat-lihat sekeliling. Meskipun cafe ini tergolong mungil, cara mendekorasi kafe ini cukup bagus. Tema yang diusung untuk cafe ini adalah tema vintage modern. Suasana cafe ini terkesan oldies tapi bukan tradisional. Seperti tema cafe yang lagi ngetrend sekarang, ada berbagai tulisan dan lukisan di tembok. Di area kasirnya, juga banyak terdapat properti jadul. Tema vintage ini memang mengesankan suasana yang homey.

Review Cafe Morning Glory di Antapani Bandung

 

Review Cafe Morning Glory di Antapani Bandung

 

Review Cafe Morning Glory di Antapani Bandung

 

Harga di sini untuk kopinya tergolong tinggi dalam kisaran 30.000 – 35.000. Sementara untuk steaknya masih standar pada kisaran 60.000-an. Overall, untuk kualitas yang ditawarkan, menurut saya harga segitu worthy aja. Ada kualitas, tentunya ada harga. Yang agak menyusahkan di sini sebenarnya adalah lokasi parkirnya. Karena tempatnya tidak terlalu besar, memarkirkan mobil saat kondisi ramai jadinya ribet.

Buat orang Bandung terutama daerah Antapani yang pengen escape dari kemacetan atau sekedar hang out dengan teman, bisa cobain kafe yang satu ini.

Petunjuk Arah Menuju Cafe Morning Glory di Bandung :
Jl. Terusan Jakarta No.78, Antapani, Bandung

No Replies to "Meeting Kekinian di Cafe Morning Glory Bandung"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.