Menikmati Masakan Sunda Ala Rumahan di Sugih Priangan

Seringkali, kalau kami lagi ada pekerjaan di luar, kami tidak sempat makan siang di rumah. Nah, kalau sudah begitu, salah satu restoran yang kadang kami kunjungi adalah restoran Sugih Priangan ini. Restoran ini menyajikan masakan Sunda yang rasa masakannya cukup akrab dengan kami. Ya, rasa masakan ala rumahan yang nggak neko-neko rasanya. Rasa yang familiar ini jadi salah satu rujukan rasa kalau kami lagi nggak sempet makan di rumah. Meski sering nyoba makan di berbagai restoran, sebenarnya kalau makan di rumah ya nggak jauh-jauh dari ayam goreng dan sebagainya.

Restoran ini juga terasa akrab di kami mungkin karena interiornya yang sederhana. Nggak kayak restoran mahal. Bahkan terkesan oldies dan jadul. Nggak heran kalau yang ke sini kebanyakan adalah keluarga dan biasanya sih orang-orang yang sudah agak berumur. Di sini ada lokasi untuk duduk lesehan maupun meja dan bangku yang umum. Tinggal pilih mana yang lebih nyaman buat kita aja. Kalau kita mau ngobrol santai dan agak lama, tentu yang lesehan lebih asyik.

Review Restoran Sugih Priangan di Bandung

 

Seperti umumnya restoran sunda, masakan di sini dipajang berjajar. Customer tinggal memilih mana menu yang disukai. Kalau menunya dimasak dengan cara digoreng atau dibakar, maka makanan itu akan dihangatkan dulu oleh waiternya. Ada berbagai macam menu yang menarik di sini. Sebagaimana umumnya restoran sunda, menu utamanya berkisar antara ayam, sapi, udang, cumi. Ada pula berbagai macam jerohan ataupun ikan asin. Kita juga bisa mengambil lalaban dan sambal sepuasnya sesuai dengan selera kita. Di sini, disediakan berbagai macam sambal. Salah satu sambal yang agak berbeda di sini adalah sambal oncomnya. Buat orang yang suka dengan oncom, sambal ini tentu sangat asyik buat disantap.

Review Restoran Sugih Priangan di Bandung

 

Review Restoran Sugih Priangan di Bandung

 

Makanan yang biasa saya beli di sini adalah menu ayam goreng dan ayam bakar. Selain itu, untuk sayur biasanya istri saya suka memilih sayur asem. Menu sayur asem ini ada di menu jawa maupun sunda dengan sedikit perbedaan rasa antara keduanya. Dan karena saya suka lalaban, saya biasa mengambil juga sate isi buah labu siam. Labu siam ini kalau dikukus rasanya manis dan pas banget lo buat dimakan sama sambal.

Review Restoran Sugih Priangan di Bandung

 

Kadang kala, kami makan di sini bareng temen-temen di kantor. Salah satu yang bikin suasana meriah adalah fasilitas menyanyi di sini. Biasanya ada pertunjukan dari beberapa seniman yang membawakan beberapa lagu. Lagu-lagu yang dibawakan juga umumnya lagu-lagu yang agak jadul. Kadang, salah satu kru di kantor ada yang iseng pengen ikutan nyanyi di panggungnya. Suasana pun jadi lebih semarak.

Sesekali cobain deh masakan sunda di Sugih Priangan ini. Murah dan mantap rasanya!

Petunjuk Arah Menuju Restoran Sugih Priangan di Bandung :
Jl. Terusan Jakarta No.48, Bandung

No Replies to "Menikmati Masakan Sunda Ala Rumahan di Sugih Priangan"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.