Menu Laut Lezat dari Seafood Ikan Bakar OKE

Menu seafood adalah salah satu makanan favorit kami. Di dekat Antapani tempat saya dulu, ada satu restoran seafood yang lumayan ramai. Awalnya, restoran ini bentuknya hanya pedagang kaki lima yang menggunakan tenda. Namun, karena ramai, dia pun mengembangkan usahanya dan sekarang lokasinya sudah berubah menjadi restoran permanen yang cukup bagus penataannya. Luar biasa! Patut diacungi jempol atas kerja keras dan usahanya. Begitulah dunia kuliner kalau mau terus berinovasi dan konsisten di produk. Suatu saat bisa berkembang menjadi besar.

Kali ini, saya pesan menu seafood yang beda di sini. Biasanya, saya pesan cumi-cumi. Karena pengen nyoba menu baru, saya pesan menu kepiting. Saya penasaran gara-gara lihat di daftar menu ada pilihan kepiting. Istri saya seperti biasa pesan cumi saus padang. Sementara untuk anak saya, dia pesan udang goreng tepung. Selain menu tersebut, kadang saya pesan menu kerang. Dulu, semasa kuliah, saya suka berkunjung di rumah teman dan disuguhi menu kerang. Meski kerang rasanya sedikit amis, entah kenapa saya malah jadi suka. Selain itu, buat yang pengen nyoba menu ikan, di sini tersedia berbagai jenis ikan seperti bawal, kakap, kerapu, atau gurame.

Seafood Ikan Bakar OKE di Bandung

 
Sambil menunggu masakan jadi, saya lihat-lihat sekeliling. Ruangan service banyak mengalami perubahan. Meja-meja kayu yang nampaknya dibuat dari bahan jati nampak mendominasi ruangan. Namun begitu, model dapur di sini tidak mengalami perubahan dibandingkan dulu. Dapurnya masih terlihat oleh pengunjung. Customer bisa melihat langsung proses memasak makanan. Sebagian besar bahan nampaknya sudah dalam kondisi setengah jadi seperti saus padang. Dengan membuat stok saus seperti ini, service time bisa jadi lebih cepat. Dapurnya tertata cukup rapi dengan beberapa kompor high pressure berada di dapur.

Seafood Ikan Bakar OKE di Bandung

 
Tak lama kemudian, makanan pun siap. Hmmmmm…..tak sabar saya mencicip rasa kepiting di sini. Untuk menu kepiting, kali ini saya memilih kepiting saus tiram karena saus padang terlalu pedas buat saya. Saus di restoran ini punya ciri khas yaitu teksturnya kental. Mungkin ditambah tepung sedikit. Sementara rasanya gurih dan sedikit manis. Kalau Anda penyuka rasa pedas, Anda boleh mencoba menu seperti istri saya yaitu menu seafood dengan saus padang. Rasanya pedasnya memang mantap. Fyuhhh! Kadang, kalau saya lagi berselera pedas, saya pesan juga cumi saus padang. Tapi perut harus siap-siap melilit. Anak saya suka dengan udangnya karena rasanya cukup renyah.

Seafood Ikan Bakar OKE di Bandung

 

Seafood Ikan Bakar OKE di Bandung

 

Seafood Ikan Bakar OKE di Bandung

 
Tiba saatnya giliran membayar. Ternyata harga kepiting di sini luamayan tinggi. Satu ekornya 95.000. Hmmmm…..Untuk menu yang lain sih standar, berkisar antara 20.000-30.000. Yah, namanya juga penasaran. Kalau enggak nyoba, penasarannya ga ilang kan. Buat yang pengen nyoba menu seafood, silakan mampir ke sini. Rasanya mantapp!!
 
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Seafood Ikan Bakar OKE di Bandung :
Jl. Ters. Jkt No.265, Antapani, Bandung

No Replies to "Menu Laut Lezat dari Seafood Ikan Bakar OKE"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.