Steak Empuk Buatan Chef Dari My Little Kitchen

Hari itu, saya dan keluarga main ke lembang. Kami berangkat dari Bandung agak siang hari. Seharian penuh main di farmhouse. Anak saya suka banget dengan aneka binatang yang ada di sana. Kami pulang dari Lembang agak sore sekitar jam 5. Ternyata, seperti biasa….daerah Setiabudhi agak macet. Karena sudah agak sore, saya pun mikir mau makan di mana. Di Setiabudhi sih memang banyak restoran yang enak. Tapi yang mana ya…? Nah, saya dapat referensi dari kakak ipar saya kalau ada restoran steak yang enak di daerah Setiabudhi. Namanya My Little Kitchen. Karena belum pernah coba, saya pun penasaran pengen makan di sana.

Karena tempatnya searah dengan jalan pulang, langsung saja kami mampir ke sana. Tempatnya dari luar memang tidak terlalu besar. Pantas saja namanya My Little Kitchen. Lokasinya bersebelahan dengan kampus Enhai (atau sekarang dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung). Melihat dekorasi ruangannya, memang apik dan cukup menggambarkan sebagai kitchen yang mungil tapi homy dan bikin betah duduk di sana. Model kitchen seperti ini memang model kitchen barat dimana kitchen itu bisa jadi pusat rumah dan obrolan keluarga lebih banyak dilakukan di dalam kitchen. Bisa sambil ngopi atau makan.

Karena hari sudah menjelang maghrib, kami pun langsung lihat daftar menu. Suasana saat itu tidak terlalu ramai. Istri saya langsung pesan makanan favoritnya yaitu steak. Sementara untuk anak saya, dia pesan menu pasta yaitu spaghetti bolognaise. Sambil menunggu makanan, saya cari-cari musholla. Ternyata ada di lantai 2. Selesai sholat, saya lihat-lihat balkon. Suasana sejuk Bandung sangat terasa di sini. Lokasi Setiabudhi ini memang ideal karena sudah dekat dengan Lembang sehingga ademnya Bandung sangat terasa. Tidak heran kalau di daerah Setiabudhi banyak restoran-restoran. Para turis yang sudah puas main di Lembang bisa makan atau ngobrol di kafe-kafe daerah ini.

Turun ke bawah, saya lihat makanan sudah jadi. Wauuuw! Agak terkesima saya dengan penyajian makanan dari My Litle Kitchen. Platingnya dilakukan ala chef dengan garnisan wortel cantik diletakkan di atas makanan. Daun bubuk yang dijadikan saus dibentuk cantik menggunakan sendok di atas piring. Khas chef banget kalau menyajikan makanan. Mungkin pemiliknya salah satu pengajar Enhai sehingga standar menunya di-plating dengan cantik seperti ini. Menu steak yang kami pesan adalah Australian Meltique Tenderloin. Ukurannya 200 gram seporsinya. Untuk kematangan selalu kami pilih medium well yang masih tengah-tengah kematangannya. Ketika kami coba rasanya luar biasa empuuuukkk! Salah satu steak terempuk yang pernah kami rasakan. Rasanya juga lezat. Harga steak ini per porsinya adalah 115.000. Jika harga ini dirasa terlalu tinggi, sebenarnya ada pilihan local steak dengan harga seporsinya sekitar 30.000.

My Little Kitchen di Bandung

 
Untuk Anda yang menyukai steak, My Little Kitchen ini layak Anda kunjungi. Steaknya mantappp rasanya!

Catatan Halal : Saya menemukan dalam daftar menu bahwa restoran ini menjual minuman beralkohol. Untuk sebagian muslim yang sangat ketat terhadap masalah halal, maka kehalalannya mungkin sedikit meragukan. Sementara, buat sebagian muslim yang lain mungkin merasa makanan di sini halal karena toh minuman tersebut tidak dicampurkan ke dalam makanan. Penafsiran masalah halal tidaknya saya serahkan ke pribadi masing-masing.
 
Petunjuk Arah Menuju Lokasi My Little Kitchen di Bandung :
Jl. Setiabudhi No.206, Bandung

No Replies to "Steak Empuk Buatan Chef Dari My Little Kitchen"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.