Icip-icip Nasi Goreng Aep’s di Bandung

Waktu itu saya lagi iseng cari makan sendiri. Saya kebetulan habis dari luar dan pengen makan makanan yang familiar, pokoknya yang Indonesia aja. Saya inget ada satu tempat makan deket rumah yang belum pernah saya coba. Yang bikin penasaran malah mobil box-nya yang berseliweran kesana kemari. Kebetulan, nama tempat makannya sama dengan nama staf saya. Kami kadang suka becanda, “Wuih, Aep punya restoran ga bilang-bilang nih“. Ya, nama tempat makannya adalah nasi goreng Aep’s. Nama Aep’s ini sebenarnya bukan nama orang seperti nama staf saya melainkan singkatan yaitu “Asli Enak Pas Seleraku”. Lumayan catchy juga nih namanya. Bikin penasaran aja.

Mampirlah saya malam-malam ke sana. Saya baru tau bahwa tempat ini adalah cabang tempat makan yang ada di Setia budhi. Kalau lihat review di google, nampaknya restoran yang berpusat di Setia budhi ini luar biasa laris. Review positifnya lumayan banyak. Bahkan katanya yang makan harus sampai antri. Makin penasaran kan? Lihat-lihat daftar menu, harga nasi gorengnya sedikit lebih tinggi daripada nasi goreng yang di pinggir jalan. Yang paling murah harganya 17.000. Sementara yang lainnya di kisaran 23.000 – 25.000. Mungkin yang menjadi andalan salah satunya adalah variasi nasi gorengnya yang sangat banyak. Mulai dari nasi goreng ayam sampai nasi goreng ikan tuna juga ada. Hmmmm….menarik nih.

Review Nasi Goreng Aep's di Bandung

 
Karena malam itu saya makan sangat telat, saya pengen extra carbo (hehe, bikin gendut ini sebenarnya). Ah sudahlah. Sesekali ini saja. Saya kemudian pilih menu nasi goreng mawut yang harganya 23.000 per porsinya. Menu nasi goreng mawut ini banyak dijajakan di rumah makan jawa seperti bakmi jogja. Sebagai orang yang lama tinggal di Solo, kadang saya kangen menu mawut ini. Tidak berapa lama, makanan pun datang. Whoaaaa….porsinya banyak banget. Pantes saja, yang review positif banyak yang bilang kalau ukurannya besar. Apalagi, daerah Setia budhi adalah daerah mahasiswa dan anak muda. Biasanya, mahasiswa memang suka porsi jumbo. Kadang, kalau kami melayani pesanan catering prasmanan untuk mahasiswa, biasanya nasinya harus lebih banyak daripada biasanya. Takut kehabisan soalnya. Memang, mahasiswa itu masanya pertumbuhan apalagi biasanya aktivitasnya cukup tinggi.

Review Nasi Goreng Aep's di Bandung

 
Jujur saja, rasa nasi gorengnya berbeda dari yang saya harapkan. Saat mencoba, saya menyadari bahwa nasi goreng ini berasa oriental. Biasanya, rasa oriental tercermin dari penggunaan bumbunya yang menonjolkan bumbu bawang putih dan juga berbagai jenis saus seperti kecap inggris atau minyak wijen. Rasanya biasanya gurih banget. Secara pribadi, saya lebih menyukai nasi goreng ala Indonesia yang menggunakan campuran bahan bawang putih dan bawang merah serta bumbu nusantara lainnya. Selain itu, saya lebih suka nasi goreng yang digoreng tanpa kecap dan menonjolkan rasa bumbu. Sekali lagi, itu masalah selera pribadi. Enak atau tidak enak, itu berbeda-beda berdasarkan selera dan kebiasaan orang.

Setelah lihat-lihat daftar menu, memang aliran restoran ini adalah masakan chinese food (atau oriental). Menu-menu seperti kwetiau, fu yung hai, udang asam manis, dan cumi tepung adalah menu yang banyak disajikan oleh rumah makan chinese food. Buat yang suka masakan chinese food, apalagi yang suka porsi banyak, bisa coba nasi goreng aep’s ini.

Website : Nasi Goreng Aep’s
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Nasi Goreng Aep’s di Bandung :
Jl. Surapati no 158, Bandung

No Replies to "Icip-icip Nasi Goreng Aep's di Bandung"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.