Good Food Good View ala Restoran Asep Stroberi

Hari ini, saya berangkat ke Garut. Kami sekeluarga pergi untuk berlibur sehari setelah pekerjaan padat minggu lalu. Refreshing dan melepas penat. Pada perjalanan ke Garut, kami melihat restoran Asep Stroberi di daerah Kadungora. Sayangnya, hari itu masih terlalu pagi dan kami belum butuh makan siang. Meskipun kami tertarik mencobanya, kami skip dulu. Nyoba restorannya pas pulangnya saja. Di sana, saya yakin ada ayunan, dan anak saya lagi suka-sukanya main ayunan dan perosotan. Cocok deh buat refreshing pulangnya. Agenda pagi ini adalah berenang dulu.

Setelah selesai acara di Garut, kami pulang sekitar jam 14.00. Sebenarnya kami sudah makan siang, tapi karena penasaran dengan asep stroberi, kami masih tetap ingin mampir, apalagi Zalfa tadi malas-malasan makan siangnya. Cari-cari resto asep stroberi kok ga keliatan, dalam hati saya berpikir apa kelewatan ya. Tepat sebelum rel kereta api di daerah Kadungora, baru deh keliatan restonya. Langsung saja mlipir untuk mencoba resto ini. Menurut saya, resto ini catchy brandingnya, bikin orang penasaran pengen nyobain mampir.

Sampai di dalam, saya istirahat dulu di mobil. Perjalanan bolak-balik ini bikin penat badan saya, apalagi tadi magh saya sempat kambuh gara-gara makan paginya ga bener. Setelah istirahat 20 menit, baru deh bisa keluar mobil. Karena belum sholat dhuhur, saya cari mushola di resto ini. Whoaa…musholanya bagus dan bersih. Keren. Banyak lo restoran (dan juga mall) keren yang musholanya keciil banget. Padahal mushola ini kan vital kalau banyak orang tiba-tiba mau sholat bareng.

Selesai sholat, saya pun pesan makanan. Puter-puter dikit restoran ini. Wuihh luas banget. Ada danaunya segala, lengkap dengan saung-saung cantik untuk makan di pinggir danau. Ada juga jembatan dari bambu (hati-hati yang bawa anak karena ga ada pegangannya) melintasi danau kecil. Saya lihat juga ada perahu yang bisa digunakan untuk mengitari danau. Di bagian belakang, ada tempat bermain anak dan rumah-rumahan stroberi (sesuai brandingnya ya) untuk tempat makan bareng. Panorama restoran ini sungguh indah.

Review Restoran Asep Stroberi di Garut

Pemilihan interior dari restoran ini juga bagus. Khas tradisional banget. Tempat cuci tangannya menggunakan bambu. Meja-meja di bagian tengah semuanya menggunakan kayu jati. Atap rumahnya menggunakan semacam sabut. Makan di tempat ini mengingatkan kita pada suasana tradisional dengan pengelolaan yang modern.

Saya pun memilih makan di saung dekat danau. Saya ambil saung yang besar karena di sana ada 2 colokan. Kebetulan batere hp dua-duanya mati, jadi kami butuh colokan 2 buah. Nah, resto ini sangat tanggap terhadap kebutuhan wisatawan. Berada di daerah perlintasan bandung-garut, tentu saja konsumennnya kebanyakan wisatawan. Sebagai wisatawan, tentu saja yang paling menjengkelkan adalah kalau batere hp mati dan ga ada colokan (saya sering mengalami hal ini). Untungnya di resto ini, banyak colokannya.

Makanan yang saya pilih tentu saja makanan spesial dari asep stroberi. Yang spesial dari asep stroberi ini adalah Masakan Sunda yaitu nasi liwet. Nasi liwet ini adalah nasi yang dimasak dalam ketel besi, dibuat dari racikan berbagai bumbu sehingga rasanya sedap dan gurih. Baunya pun wangi sehingga menggugah selera. Istri saya memilih juice stroberi sebagai minumannya karena pengen nyoba icon restoran ini. Tidak berapa lama, makanan pun datang. Karena masih kenyang, saya milih istirahat dulu ketimbang makan.

Paket yang saya pilih adalah paket nasi liwet dengan ayam pejantan untuk 2 orang. Makanan pun datang tidak berapa lama kemudian. Isi menunya betul-betul lengkap, selain nasi liwet dan ayam pejantan, ada pula mendoan, berbagai lalaban, tahu, dan sambal. Rasa nasi liwetnya TOP! Bener-bener gurih dan harum, cocok kalau dimakan saat suasana dingin di Garut ini. Tempe mendoannya juga enak. Menurut saya, ayamnya lumayan saja. Ayamnya dibumbu kuning dan digoreng dan disajikan dengan taburan kelapa parut (agak mirip serundeng buat saya).

Review Restoran Asep Stroberi di Garut

Salah satu yang enak adalah sambalnya. Sambal adalah signature dari restoran. Tiap restoran punya keunikan sambal masing-masing. Ada yang pedas luar biasa ala Bu Imas, ada yang khas bawang putih dengan minyak bebek seperti Bebek Slamet, ada pula sambal hijau yang diberi tambahan seperti kemangi seperti Sambal Cibiuk. Penggunaan cabenya pun beda-beda, ada yang cabe merah tanjung, ada yang rawit, ada yang keriting, bahkan ada juga yang menggunakan cabe gendot (bikin panas di perut kalau cabe gendot menurut saya). Sambal itu signature restoran, sama seperti saus itu signaturenya steak western. Jadi, tidak boleh asal-asalan bikinnya. Nah, di asep stroberi, sambalnya cukup enak. Berupa sambal merah dengan tomat. Sayangnya, karena sedang magh saya tidak mencoba banyak sambalnya. Menurut istri saya, sambalnya bintang empat alias mantap.

Pengalaman di resto asep stroberi ini cukup berkesan. Selain pemandangannya bagus, makanannya juga enak. Joss mantap!

Petunjuk Arah Menuju Lokasi Asep Stroberi di Garut :
Jl. Raya Kadungora No. 245, Talagasari, Kadungora, Garut

No Replies to "Good Food Good View ala Restoran Asep Stroberi"