Kambing Bakar Cairo : Terlezat Kedua Se-Timur Tengah

Hari ini kami lelah sekali. Setelah mengelola 2 wedding di Bandung, kami ingin memanjakan badan kami dengan menu yang enak. Bingung cari makanan yang pas saat badan lemas begini. Karena badan lemas, pengennya makan makanan yang berlemak buat suplemen. Mampir ke sebuah resto steak, ternyata menu yang kami mau sudah habis. Aaaghhhh, padahal sudah jam 14.00. Tapi belum dapat makan juga. Terpaksa deh angkat kaki. Di jalan mikir mau menu apa. Tiba-tiba kepikiran, kenapa enggak makan daging kambing aja. Tidak jauh dari tempat kami saat itu, di daerah Cihapit ada restoran kambing bakar yang enak banget. Karena tempatnya dekat, langsung mobil saya tancap ke sana.

Restoran ini memang favorit. Selalu penuh dengan mobil yang parkir di saat jam makan. Apalagi kalau weekend. Kadang, kalau mau parkir harus masuk ke dalam gang saking penuhnya tempat parkirnya. Emang makanannya unik, yaitu kambing bakar yang disajikan di atas hotplate. Slogannya juga berani : Nomor 2 terenak di Timur Tengah. Wuiihhh. Buat perut yang lagi pengen lemak banyak, ini ni cocok.

Ruangan restoran tampak elegan. Dengan furniture meja yang gagah dan dekorasi yang bagus, membuat kita nyaman berada di sana. Segera kami pesan kambing bagian paha ukuran biasa. Biasanya menunggu waktu agak lama sampai kambing bakar datang. Kami maklum karena membakar kambing tentu butuh waktu. Selain menu kambing bakar, kami juga memesan minuman blueberry dan juice melon. Tidak sabar kami menunggu dalam kelaparan dan keletihan. Untungnya selewat 20 menitan, makanan dan minuman siap dihidangkan.

Kambing bakar yang satu ini memang beda. Rasa kambingnya tidak prengus. Itu yang utama. Kebanyakan sate atau gulai kambing biasanya prengus baunya. Apalagi kalau dari daging domba. Prengusnya lebih tajam. Katanya, ada trik khusus agar kambing tidak prengus. Proses penyembelihannya harus hati-hati. Pemilihan kambing juga berpengaruh. Benar tidaknya saya kurang tahu. Yang saya tahu, rasa kambing di sini memang mantap. Yang paling saya suka adalah testur daging kambingnya tidak alot. lembut banget di lidah. Disajikan saat panas di atas hotplate, sehingga kita masih lihat kambingnya mengebulkan asap. Membuat selera makan kita bertambah. Ditambah dengan bumbu kecap…rasanya top banget dah. Apalagi ada timun dan tomat sebagai lalaban. Saya ini paling mania lalaban dari kecil. Sebagai orang keturunan Sunda, Ibu saya suka menyajikan lalaban saat saya kecil.

Review Kambing Cairo Bandung

 

Review Kambing Cairo Bandung

 
Karena di wedding sangat padat, kami kelupaan charging handphone. Untungnya di resto ini, ada colokan buat hp. Seringkali, restoran mewah lupa memberikan fasilitas yang penting buat orang jaman sekarang yaitu colokan listrik dan wifi. Padahal, ini vital banget lo. Fasilitas musholla di sini juga bagus. Ada di lantai 2 dengan tempat wudhu yang baik. Setelah selesai makan dan sholat, kami pun bergegas pulang dengan perut yang kenyang dan lidah yang termanjakan. Alhamdulillah.
 
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Kambing Bakar Cairo di Bandung :
Jalan Cihapit no 39, Bandung

No Replies to "Kambing Bakar Cairo : Terlezat Kedua Se-Timur Tengah"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.