Boemi Mitoha – Rasa Jadul Tetap Gaul

Siang ini kami tidak punya ide mau makan apa. Kami bermaksud mengajak Zalfa jalan-jalan ke luar hari ini. Tapi, waktu di jalan, bingung juga mau makan di mana. Tiba-tiba teringat restoran Boemi Mitoha yang baru kami lihat beberapa hari lalu. Melihat namanya, nampaknya ini restoran Masakan Sunda. Nampaknya baru buka beberapa waktu lalu. Asik nih kayaknya untuk dicobain.

“Yuk cobain ke sana aja”, kata saya ke istri. Saya memang suka penasaran dengan taste masakan yang beda. Siapa tahu di tempat baru ini ada makanan yang unik.
“Hayuk lah”, jawab istri saya semangat

Kebetulan posisi mobil berada di daerah Pahlawan. Jadi tidak begitu jauh dengan restorannya. Saya pun langsung mengarahkan mobil ke sana. Mumpung waktu makan siang. Pas, perut lagi laper-lapernya. Pikir saya, kalaupun ga enak, ya ga usah balik lagi. Itu adalah salah satu prinsip kami dalam berpetualang kuliner. Sekali dicoba, kalau enak balik lagi. Kalau enggak, ya sudah.

Review Boemi Mitoha Bandung

 
Sampai di sana, saya cukup kagum dengan suasananya dibuat seperti vintage dengan dekorasi wallpaper batu bata dan penggunaan elemen kayu yang lagi ngehits belakangan ini. Suasana asik ini masih ditambah dengan dapur bersih di tengah ruangan. Tidak mudah lo membuat dapur bersih karena kalau kelihatan kotor tentu customer bakal ill feel. Bisa jadi senjata makan tuan bikin restoran dengan dapur bersih berada di ruangan utama. Selain itu, pembuatan dapur bersih juga kadang bikin ribet pengelolaan restoran karena waiter harus memindahkan makanan jadi ke dapur bersih tersebut.

Review Boemi Mitoha Bandung

 

Review Boemi Mitoha Bandung

 

Review Boemi Mitoha Bandung

 
“Menu yang paling spesial apa?”, tanya saya ke waiter.
Waiter menjawab dengan ramah tentang beberapa menu yang populer. Ikan gurame di dalam kelapa salah satu contohnya. Hanya saja saya ga gampang percaya dengan menu gurame. Kalau kurang fresh bahannya, menu ikan gurame suka berasa lumpur dan tanah. Konon katanya memilih ikan gurame yang baik adalah yang masih hidup di pasar atau kalaupun sudah mati, pilih yang mata ikannya tidak berwarna kuning. Karena tidak mau ambil resiko, saya pilih menu spesial yang lain saja.

“Menu selain ikan gurame apa?”, tanya saya
Ternyata ada menu lain yang menarik ternyata. Menu ikan patin yang disajikan di bambu. “Itu saja”, kata saya.

Istri saya memilih menu favorit dia. Menu paru sapi dan dia juga mencoba menu jantung pisang. Saya dari dulu pengen menu jantung pisang. Pernah, ketika keluarga saya datang dari luar kota, saya minta ibu mertua bikin menu jantung pisang ini. Saya antar sendiri ke pasar ibu mertua saya. Sayangnya, tidak ada jantung pisang dijual di pasar saat itu. Bahan jantung pisang memang jarang yang jual. Selain menu makanan, saya juga memesan minuman kelapa muda. Favorit saya ini. Istri saya juga pesen cilok sebagai camilan. Memang, dia demen banget sama jajanan yang satu ini. Untuk makanan Zalfa, saya pesan ayam goreng kampung.

Setelah ditunggu beberapa lama, datanglah makanan yang dinanti. Tampilan ikan patinnya memang menarik. Setelah dicicip, rasanya lezat. Top dah! Cocok dengan selera saya. Lumayan besar juga ukurannya. Kelapa mudanya juga dagingnya lembut, pas dengan yang saya mau. Untuk taste jantung pisangnya, saya merasa kurang mantap. Kurang nendang, tapi acceptable kok.

Review Boemi Mitoha Bandung

 

Review Boemi Mitoha Bandung

 
Setelah selesai makan, waiter memberikan angket untuk diisi. Wah bagus juga nih pelayanannya. Setelah selesai mengisi angket, giliran waktunya membayar. Restoran baru suka bikin deg-degan memang. Kadang ada harganya yang tinggi banget. Nah, untuk masalah harga di Boemi Mitoha ini, menurut saya harganya lumayan terjangkau. Dengan konsep yang bagus begini, wajar kalau harganya lebih tinggi sedikit daripada restoran biasa. Yang agak tinggi harganya mungkin hanya menu spesialnya. Ikan patin seharga 60 ribuan. Masih masuk akal mengingat rasa dan penyajiannya yang ciamik.

Review Boemi Mitoha Bandung

 
Semoga makin sukses saja restorannya. Insya Allah recommended restoran ini.

Website : Boemi Mitoha
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Boemi Mitoha di Bandung :
Jalan Ciliwung no 15, Cihapit, Bandung

No Replies to "Boemi Mitoha - Rasa Jadul Tetap Gaul"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.