Resto Sunda Dengan Konsep Mewah Khas Sambara

Kebetulan, hari itu kami hendak pergi ke arah Dago. Mendekati Dago ternyata sudah jam makan siang. Saya bingung mau makan di mana. Kebetulan di dekat sana ada restoran Sambara, restoran dengan konsep Sunda yang eksklusif. Cukup mengherankan bahwa restoran Sambara ini berdempetan dengan restoran sunda lain yang cukup terkenal yaitu Saung Bancakan. Meskipun sama-sama restoran dengan menu Sunda, keduanya tetap cukup ramai pengunjungnya karena mempunyai konsep restoran Sunda yang berbeda.

Suasana eksklusif sangat terasa ketika kita memasuki restoran. Restoran ini ditata dengan apik dengan dekorasi yang cukup menarik yang menggabungkan suasana tradisional dengan modern. Elemen tradisional dikesankan dengan suasana alam yang menggabungkan kayu dan bambu, diperkuat dengan nuansa tradisional sunda seperti batik dan wayang sunda. Ada juga poster-poster di dinding yang menggambarkan suasana sunda. Semua ornamen ini dikombinasikan dengan cantik dan menghadirkan suasana restoran yang eksklusif.

Review Restoran Sambara di Bandung

 

Seperti pada umumnya restoran Sunda, makanan disajikan di atas gerabah yang dialasi daun pisang. Penataan seperti ini juga dilakukan oleh Restoran Ampera. Makanan bisa kita pilih sendiri. Ada berbagai menu menarik yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. Kali ini saya memesan menu standar berupa ayam bumbu kuning yang kemudian saya minta untuk dihangatkan. Restoran Sunda yang populer memang memilikii ciri khas bahwa semua menu yang disajikan bisa kita minta untuk digoreng atau dibakar ulang sehingga saat disantap masih terasa hangat. Seperti restoran Sunda lainnya, di sini juga disajikan lalaban dan sambal gratis. Ada berbagai pilihan sambal yang disajikan dengan menarik di atas gerabah, di antaranya adalah sambal hijau dan sambal tomat.

Review Restoran Sambara di Bandung

 

Review Restoran Sambara di Bandung

 
Untuk menu lainnya, saya memilih menu sayur rebung. Saya sangat suka dengan sayur rebung yang berasal dari bambu muda. Tidak banyak restoran yang menyajikan sayur rebung ini. Mungkin karena peminatnya tidak banyak. Dulu saat masih kecil, kalau dibuatkan menu sayur rebung ini, saya sangat senang melahapnya. Menu ini adalah menu nostalgia masa kecil. Ternyata istri saya juga sangat suka dengan menu sayur rebung ini sampai kami harus order sekali lagi. Istri saya memesan menu sop buntut yang merupakan favoritnya. Sop buntutnya lumayan besar ukuran buntutnya dengan tambahan isi tomat, sedikit kentang, dan daun bawang. Rasanya tentu joss mantap!

Review Restoran Sambara di Bandung

 

Review Restoran Sambara di Bandung

 
Setelah memilih makanan di area parasmanan, kami kemudian memilih menu minuman sesuai dengan yang tertera di daftar menu. Ada banyak menu minuman menarik ala Sunda dalam daftar menu ini seperti es campur, es cendol, es kecapi suling, es goyobod, es cingcau, dan masih banyak lainnya. hanya saja, kami lagi pengen minum juice mangga. Entah kenapa, kemana-mana yang kami cari kalau ke restoran ya ujung-ujungnya juice mangga. Dan itu pun harus mangga arum manis, bukan mangga kweni. Untungnya, saat itu masih musim mangga arum manis. Siiplaah!

Review Restoran Sambara di Bandung

 

Review Restoran Sambara di Bandung

 
Selain aneka makanan dan minuman, di ruangan tengah juga disajikan aneka manisan buah ala sunda. Diletakkan dalam toples-toples yang menarik sejajar dengan area sambal. Kalau tertarik, boleh langsung ambil manisan ini. Eits, tapi yang ini tidak gratis seperti sambal ya. Dan kalau refill, tentu harus bayar lagi.

Secara umum, makanan di sini enak. Sesuai dengan harganya. Sayur rebungnya mantap rasanya. Sop buntutnya juga lembut sedangkan ayamnya juga enak. Buat yang pengen coba masakan Sunda dengan suasana eksklusif, bisa coba datang ke restoran Sambara di Bandung.
 
Website : Restoran Sambara
Petunjuk Arah Menuju restoran Sambara di Bandung :
Jl. Trunojoyo No.64, Bandung

No Replies to "Resto Sunda Dengan Konsep Mewah Khas Sambara"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.