Sarapan Ketupat Sayur Uda Pero Yang Nikmat

Nggak semua tempat makan yang enak itu tampilannya berkelas. Terkadang, yang berada di pinggir jalan pun punya rasa makanan yang sedaap. Salah satu Pedagang Kaki Lima yang dulu saya sering beli adalah Uda Pero ini. Lokasinya berada di perempatan Simpang Dago dekat dengan McD Simpang Dago. Sejak mahasiswa, tempat makan yang satu ini sudah sering saya jajal. Paling nikmat makan di sini sehabis lari pagi di Sabuga hari Minggu. Pas banget dengan kondisi perut yang lagi lapar-laparnya. Harganya yang akrab buat kantong mahasiswa dan juga rasa makanannya yang enak membuat saya dulu sering kembali ke tempat makan yang satu ini.

Uda Pero ini khusus berjualan ketupat sayur padang. Tempat ini biasanya selalu ramai kalau hari Minggu. Banyak juga yang makan di tempat. Kalau makan di tempat ya harus siap dengan kondisi PKL yang kurang higienis. Di gerobak ini, kita bisa memilih menu yang kita sukai. Kita bisa menambahkan mie atau memilih menggunakan telur atau ayam. Harap sabar menunggu jika gerobak lagi ramai karena ketupatnya masih harus dikupas dan itu cukup butuh waktu. Ketupat sayur memiliki kekhasan dengan cara dibentuk khas ketupat dulu sebelum disajikan. Agak ribet sebenarnya. Biasanya beberapa penjual lontong sudah mensiasati kerumitan ini dengan mempersiapkannya dalam bentuk besekan yang besar. Dengan cara itu akan lebih cepat melayani pelanggan kalau antrian lagi banyak.

Review Uda Pero di Simpang Dago Bandung

 

Rasa ketupat sayur di sini benar-benar orisinal. Saya paling suka makan dengan lauk ayam. Pesanan saya biasanya juga ditambah mie. Wiih makin mantaap rasanya! Double carbo memang…kurang baik kalau kita berusaha mengecilkan perut. Namun kalau sesekali makan kan ya nggak masalah. Dan saya sangat suka sayur nangkanya. Rasanya pas banget menemani ketupat sayur ini. Ketupat sayur Uda Pero ini juga pas banget pedasnya. Itu yang bikin saya sering balik makan di sini. Sayangnya, terakhir makan di sini istri saya kurang cocok dengan rasa kuahnya. Entah kenapa waktu itu saya dapat kuah dengan tambahan saus kacang. Mungkin saya salah pilih menu saat itu dan malah diberikan menu lontong Pical. Dan karena lokasi ini memang jauh dari tempat kami dan cuman jualan saat sarapan pagi, saya jadi jarang ke sini lagi. Huhuhu…

Review Uda Pero di Simpang Dago Bandung

 

Yang pengen coba ketupat sayur dengan rasa khas Padang dengan rasa pedas yang mantap, bisa coba makan pagi di Uda Pero ini.

Petunjuk Arah Menuju Ketupat Sayur Uda Pero di Bandung :
Jl. Dago di Perempatan Simpang Dekat dengan McD Simpang Dago

No Replies to "Sarapan Ketupat Sayur Uda Pero Yang Nikmat"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.