Sarapan Pagi di Hotel Santika Surabaya

Sudah lama tidak menulis di blog catatan rasa ini. Ada banyak tempat-tempat baru yang kami kunjungi beberapa bulan ini. Salah satunya adalah Hotel Santika di Surabaya. Kami ke sana sekeluarga karena keperluan bisnis sekitar tengah tahun ini. Kebetulan, lokasi terdekat dengan tempat yang kami tuju adalah Hotel Santika ini. Melihat reviewnya yang cukup oke dan jaraknya yang dekat dengan tujuan kami, maka kami putuskan menginap beberapa hari di sana.

Seperti biasa, tentu ada fasilitas sarapan pagi untuk tamu yang menginap. Ini saatnya mencoba menu-menu ala hotel. Beberapa hotel akan menampilkan menu-menu umum dengan rasa yang lezat. Di Hotel Santika ini, menu-menu disajikan dengan cukup cantik seperti umumnya hotel yang berkelas. Makanan diatur rapi dengan properti yang menarik dan dekorasi yang apik. Buffet disetting dengan menarik dengan roll top yang tampak terlihat mewah. Ada banyak menu makanan untuk sarapan pagi ini. Pilih yang mana ya? Akhirnya, saya malah milih menu sederhana yaitu nasi gurih untuk sarapan. Ini adalah menu nasi dengan tambahan santan yang bikin gurih lalu disajikan dengan sayuran. Ada yang menggunakan labu siam, ada pula yang menggunakan pepaya muda. Di beberapa tempat, menu ini dibuat dengan tambahan bumbu merah sehingga berasa pedas dan gurih.

Review Hotel Santika di Surabaya

 

Baru setelah makan sarapan, saya cari-cari menu lain yang nampaknya menarik. Hmm, lezat-lezat nih. Ada aneka roti, pancake, aneka masakan nusantara untuk sarapan, dan berbagai hidangan penutup. Setelah makan berat, enaknya tentu ngemil-ngemil dikit. Saya comot saja makanan cemilan nusantara seperti jajanan pasar dan juga pancake. Tak lupa juga mengambil makanan untuk anak saya seperti puding. Rasanya lumayan pas di lidah.

Review Hotel Santika di Surabaya

 

Review Hotel Santika di Surabaya

 

Review Hotel Santika di Surabaya

 

Review Hotel Santika di Surabaya

 

Hidangan penutupnya ada yang ala western seperti salad ataupun makanan indonesia seperti kolak. Menu saladnya disajikan secara menarik dan ini memang salah satu menu sederhana yang saya sukai. Namun, untuk mencoba kolak, perut saya sudah terasa penuh. Saya skip untuk lain waktu saja lah.

Review Hotel Santika di Surabaya

 

Review Hotel Santika di Surabaya

 

Sayangnya, untuk sarapan memang tidak ditampilkan makanan khas yang unik. Ya namanya juga sarapan gratis. Overall rasa masakannya enak dan cocok untuk lidah kami. Mungkin lain waktu, kami akan berkunjung ke sini lagi jika ada keperluan ke kota Pahlawan ini.
 
Petunjuk Arah Menuju Hotel Santika di Jemursari Surabaya :
Jalan Jemursari No.258, Surabaya

No Replies to "Sarapan Pagi di Hotel Santika Surabaya"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.