Sate Padang Dipati Ukur Dengan Bumbu Khas Padang Banget

Sate padang adalah menu sate yang berbeda dari sate umumnya. Jika sate biasanya dimasak dengan bumbu kacang, maka sate padang dibuat dengan lumuran bumbu yang kental dengan rasa rempah yang kuat. Khas padang banget bumbunya. Pertama kali saya mencoba sate padang, saya mikir kok begini ya rasa sate. Eh ternyata ketagihan juga. Bumbu sate padang dengan rasa rempah yang bikin saya suka. Yummy!

Kebetulan, malam itu saya lagi keluar ke arah Dago. Cuaca dingin banget. Bandung memang lagi adem-ademnya bulan Januari ini. Brrrrrr!!! Pengen deh makan yang anget-anget untuk menghangatkan badan. Apalagi, terasa sedikit masuk angin. Yah, tiba-tiba keingetan sate padang di Dipati Ukur. Pas banget buat menemani cuaca dingin. Saya terbayang rasa rempahnya yang strong banget. Sate padang di sini memang cukup membekas dalam ingatan lidah saya soalnya dulu terakhir ke sini rasa rempahnya pas banget. Bumbunya bener-bener mantap. Karena ga jauh, berbeloklah saya ke sana naik motor.

Setelah datang, langsung saya pesan sate padang. Nggak nunggu lama, pesananpun datang. Sate padang di sini memang sudah disiapin. Jadi tinggal dibakar dan disajikan. Hanya saja, kalau makan di tempat kadang berasa berisik. Hampir tiap 15 menit ada pengamen datang. Beginilah kalau makan di kaki lima apalagi di lokasi yang banyak mahasiswanya. Yah dinikmati saja suasana ini.

Review Sate Padang Dipati Ukur di Bandung

 

Review Sate Padang Dipati Ukur di Bandung

 
Sate padang di sini seperti biasa sudah ada lontongnya. Bumbunya berwarna kuning dan kental. Kekentalan bumbu sate padang ini adalah yang membedakan sate padang dengan sate lainnya. Kekentalan ini datang dari tepung. Biasanya tepung beras yang digunakan. Ada juga yang menambahkan tepung maizena agar lebih kental. Dan seperti sate padang umumnya, makanan di sajikan di atas daun pisang untuk menambahkan kesan masakan tradisional yang asli. Untuk bahan sate padangnya, di sini menggunakan daging biasa. Beberapa sate padang hanya menggunakan atau mencampurnya dengan bahan lidah sapi. Lidah sapi itu sebenarnya harganya lumayan mahal soalnya dari satu buah lidah hanya separuhnya kurang yang bisa digunakan sebagai bahan yang berkualitas. Sementara 1 kilo lidah harganya bisa 100 ribu.

Review Sate Padang Dipati Ukur di Bandung

 
Sayangnya, pas makan di sini, rasa bumbu sate padangnya ga senendang dulu. Dulu rasanya bikin lidah termehek-mehek (hehehe). Tapi kok ini kurang strong yaaa. Mungkin ini akibat harga bahan cabe rawit naik. Entahlah. Memang cabe rawit naik gila-gilaan sampai 140 ribu sekilonya. Fyuuh! Yang bumbu masakannya pakai cabe rawit pasti shock. Lebih mahal daripada daging lo. Rasa pedas cabe itu memang segar dan mantap. Walaupun demikian, rasa sate padangnya sih tetap membuat perut menjadi hangat. Pas menemani malam yang dingin di Bandung.

Harga sate padang di sini 20.000 per porsi. Masih lumayan murah dibandingkan tempat lain yang bisa mencapai harga 25.000 seporsinya. Isinya juga standar yaitu 10 tusuk sate. Yang kangen nyobain sate padang, bisa mampir ke sate padang serasi yang buka setiap malam di Dipati Ukur.

Petunjuk Arah Menuju Lokasi Sate Padang Serasi di Bandung :
Jl. Haur Pancuh No.76, Bandung (Daerah Dipati Ukur)

No Replies to "Sate Padang Dipati Ukur Dengan Bumbu Khas Padang Banget"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.