Seafood Bang Bopak – Rasa Mantap Harga Murmer!

Kalau malam hari, pas pulang ke arah pahlawan, ada kerumunan orang di satu tempat di Jl. Katamso yang bikin saya asli penasaraaan. Ada pedagang kaki lima yang rame abis. Banyak motor parkir di pinggir jalan dan orang yang antri makanan di sana. Bahkan sampai malam pun tempat ini tetap rame. Kalau rame begini, ya pasti ada sesuatu kan? Saya lirik-lirik waktu naik mobil…hmm, ini ternyata jualan menu seafood. Dari jauh, tampaknya menarik karena di sini dijual kiloan. Seafood-nya juga kayaknya macem-macem. Ada udang, aneka jenis kerang, kepiting, dan lobster. Wuih lengkap banget.

Review Seafood Bang Bopak di Bandung

 

Karena penasaran, suatu kali saya mampir ke sana malam hari setelah pulang belanja. Sebenarnya, agak malas kalau sendirian makan di tempat kayak gini. Kayak jones di antara pasangan muda-mudi. Ahhh, tapi demi memuaskan rasa penasaran saya, biarin aja lah. Cuek bebek. Memang, karena jualannya seafood kiloan, hampir semuanya ke sini bawa teman atau pacar atau juga keluarga. Cuman saya aja yang makan sendirian. Melihat aneka pilihan menu yang dimakan orang-orang, jadi ngilerrr saya. Sudah lama nggak makan lobster, terakhir ketika di Balikpapan dulu. Saya pun pesan lobster. Sayang sekali, kata yang jual lobsternya kosong. Yahhhh….nggak pa pa lah. Lihat-lihat di daftar menu, masih banyak pilihan menu lain yang menarik kok. Saya lihat banyak orang makan kerang rame-rame. Tapi karena sendirian, saya lebih penasaran rasa kepiting di sini. Akhirnya saya pesan kepiting satu. Di sini, harga kepitingnya 60.000 per setengah kilo.

Review Seafood Bang Bopak di Bandung

 

Tidak lama pun makanan datang. Whoaaa….asik banget nih keliatannya kepitingnya. Lumayan besar dan merah menyala. Saya memang pesan kepitingnya dengan saus padang. Ada sedikit sayuran seperti sawi hijau dan jagung dicampur di dalamnya untuk memberikan nuansa segar ke makanan. Makanan disajikan di atas nampan stainless ukuran lumayan besar dan kita juga diberikan ember untuk sisa makanan. Kalau makan kerang rame-rame, ember begitu sangatlah membantu. Makan kepiting itu lumayan tricky dan melelahkan sebenarnya. Banyak daging yang bersembunyi di bawah cangkangnya. Tapi rasanya yang lezat dan gurih sepadan dengan kesulitan melahapnya. Saus padang ala Bang Bopak ini mantap banget. Pedas dan sedikit manisnya rasanya pas banget, cocok dengan rasa gurih kepitingnya. Pantes banyak orang ketagihan makan di sini.

Review Seafood Bang Bopak di Bandung

 

Selesai makan, gilirannya bayar makanan. Saya pikir kalau kepiting biasanya harganya lumayan mahal. Ternyata, ukuran kepiting tadi pas sekitar 500 gram. Jadi, harganya cuman 60.000 saja. Wuiih murah banget kalau untuk kepiting. Udah murmer, enak lagi. Mantap lah. Sejauh ini, Bang Bopak ini tempat yang paling mantap yang pernah saya coba untuk makan seafood berdasarkan harga dan rasa. Lain kali, saya penasaran pengen cobain kerangnya.

 
Instagram : Seafood Bang Bopak
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Seafood Bang Bopak di Bandung :
Jl. Brigadir Jend. Katamso No.33, Bandung

No Replies to "Seafood Bang Bopak - Rasa Mantap Harga Murmer!"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.