Buat Wanita Yang Doyan Ngemil Dari Shihlin

Kadang, anak saya kalau pengen main saya antar ke Miniapolis di Paris Van Java. Di sana ada berbagai macam permainan. Yah tidak bisa sering-sering ke sana karena lokasinya lumayan jauh. Pas saya antar ke sana, biasanya kami bengong mau ngapain. Paling sering adalah main ke Game Mazter di dekatnya dan duduk di kursi pijat. Berdua sama istri dipijetin di Game Mazter. Hehehe.

Pas ke sana, istri saya penasaran sama snack taiwan yang letaknya ada di depan Miniapolis. Kok kayaknya rame ya. Biasanya kalau rame itu pertanda enak. Baunya juga wangi menggoda, baru juga naik elevator, baunya sudah tercium. Baunya merupakan campuran antara bau pedas dan seperti bau minyak wijen. Nah kami kalau makan makanan asing (terutama franchise yang belum kami kenal), biasanya bawaannya curiga. Takut nggak halal. Ternyata snack taiwan ini ada logo Halal MUI besar-besar dipajang di depan restorannya.

Review Snack Taiwan Shihlin di Bandung

 
Akhirnya kami coba deh snacknya.

Pertama kali makan, istri saya suka. Sebaliknya, saya merasa tidak terlalu spesial. Yang kami coba adalah crispy chicken. Bentuknya mirip dengan chicken tempura, yaitu fillet ayam yang dibungkus tepung. Saya memang kurang suka dengan makanan jenis tempura seperti ini. Tapi saat makan kedua kalinya, saya jadi suka juga rasanya. Soalnya baru terasa kalau crispy-nya beda dengan tempura umumnya. Perbedaannya adalah di tekstur kelembutannya. Rasanya juga lebih lembut namun tetap renyah. Berbeda dengan tepung yang lain misalnya tepung fried chicken ala KFC. Perkiraan saya yang sotoy, tepungnya mengandung tepung maizena karena rasanya lebih manis (entah ya ini benar atau tidak hehe…namanya juga sotoy). Saya juga suka dengan crispy chicken ini karena rasanya familiar di lidah yaitu rasa mie goreng.

Review Snack Taiwan Shihlin di Bandung

 
Snack taiwan ini bernama shihlin. Kalau lihat pilihan menunya, selain crispy chicken juga ada crispy jamur, ada pula tempura yang katanya rasanya mirip otak-otak. Kita juga bisa membeli semacam nasi box dengan crispy chicken sebagai lauknya. Snack taiwan ini juga sudah ada di beberapa negara seperti singapura. Hebat ya, bikin jajanan begini saja bisa lintas negara. Mungkin kita bisa branding jajanan kita seperti lumpia basah dan laku di negara lain.

Kalau melihat pembuatannya, sebenarnya tidak susah bikinnya. Ayam fillet dimasukkan ke dalam adonan lalu setelah beberapa lama kemudian dicampur tepung. Habis itu baru digoreng dengan cara deep fry. Penggorengan deep frying ini agak lama sampai benar-benar matang. Setelah itu diberi taburan cabe kering (jika kita memilih pedas). Menaburkan bubuk cabe kering ini menggunakan alat khusus, karena dari alat ini bisa langsung diletakkan ke dalam wadah makan shihlin. Persis setelah ditabur cabe, snack yang sudah jadi nanti akan dipotong-potong menggunakan gunting. Yang berbeda selain teksturnya yang lembut, minyak gorengnya tidak ada yang nempel lo. Padahal tadi digoreng dengan cara deep frying. Hasilnya adalah ayam crispy dengan tekstur yang renyah dan lembut. Dalam tekstur itu juga berisi semacam bulatan-bulatan yang renyah.

Review Snack Taiwan Shihlin di Bandung

 
Menu snack taiwan ini memang pas buat kaum wanita karena menggunakan elemen pedas. Saya jadi ingat dengan jajanan kripik singkong pedas yang sempat booming beberapa tahun lalu. Penggemarnya kebanyakan juga wanita. Memang, entah kenapa wanita suka sekali dengan masakan pedas. Saya perhatikan rasa pedas dan asam itu lebih laku untuk menarik wanita ketimbang pria. Mungkin karena dua jenis rasa itu memberikan rasa segar pada makanan.

Silakan cobain makanan di sini. Hati-hati kalau ketagihan kayak kami.

Website : Shihlin Snack
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Shihlin di Bandung :
Mall Paris Van Java di Sky Level, Bandung

No Replies to "Buat Wanita Yang Doyan Ngemil Dari Shihlin"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.