Sop Konro Rasa Original Makassar di Sop Konro Marannu

Siapa yang nggak kenal makanan Makassar satu ini? Sop Konro. Wah, kalau nggak kenal, berarti harus nyobain menu yang satu ini. Pertama kali saya makan Sop Konro pas saya lagi jalan-jalan sendiri. Perut sudah keroncongan. Bingung mau makan di mana. Karena saya mau ke arah IBCC, saya lewat Jalan R.E Martadinata. Di Jalan R.E Martadinata yang lebih dikenal dengan nama Jalan Riau ini, kafe dan resto berada di kanan kiri jalan. Menggoda buat dicobain semuanya. Kafe dan resto di sini lumayan terkenal seperti Suis Butcher atau Holycow. Tapi di daerah Jalan Riau ini, siap-siap aja kalau makan harganya mahal. Bukan apa-apa. Kebanyakan resto di sini sistemnya sewa lokasi. Dan tahukah berapa sewanya? Denger-denger 300 juta setahun untuk lokasi yang biasa. Wuiihh….! Makanya harga jualnya juga ga mungkin murah.

Lalu saya teringat tempat makan referensi teman saya. Dia suka dengan Sop Konro Marannu yang berada di Jalan R.E Martadinata ini. Saya beberapa kali melewati lokasinya. Lokasinya tidak terlalu besar namun restoran ini tetap bertahan meski persaingan di Jalan Riau ini lumayan ketat. Kalau bisa survive begini, tentu rasanya yahud. Dengan semangat mencoba sesuatu yang baru, mampirlah saya ke sana. Pas melihat papan nama di Sop Konro Marannu, saya baru tahu kalau lokasi ini adalah cabang restoran. Pusatnya berada di Kelapa Gading, Jakarta.

Melihat daftar menu makanan, kayaknya semuanya enak dan pengen dicobain (maruk haha). Menu-menunya nampak menggoda. Selain Sop Konro, ada juga Sop Konro yang dibakar, Coto Makassar, dan Mie tiktik. Minumannya tentu ada yang khas Makassar pula seperti Es Palu Butung dan Es Pisang Ijo. Ngiler bacanya…Ya karena yang sudah terkenal adalah Sop Konro, maka untuk kunjungan pertama ini, itulah menu yang saya pesan. Untuk menemani Sop Konro, saya pesan Buras atau Ketupat. Buras ini adalah pengganti nasi dan ini sudah seperti wajib untuk dimakan bersama masakan Makassar.

Sop Konro Marannu di Bandung

 
Makanan datang cukup cepat. Pas pertama melihatnya, Sop Konro di sini tampilannya beda dengan yang saya bayangkan. Sop Konro yang saya tahu memperlihatkan tulang iga besar yang menonjol. Sementara di sini daging iga sapi di tempat ini sudah difillet. Ini lebih memudahkan buat kita untuk menyantapnya. Pas nyoba makanannya, wuiiih mantap. Berasa banget rempahnya. Rasa rempah yang terasa kuat digunakan adalah cengkeh. Saya suka taste cengkeh, seperti kalau disajikan dengan kue nastar. Ada pahit dan sedikit pedas yang bikin kita lahap menyantap makanan. Rasa kuah Sop Konronya pun segar, gurih, dan sedikit rasa asin. Apalagi ditambah daun bawang yang bikin taste Sop Konro ini joss mantap. Dan yang juara adalah daging sapinya. Terasa sangat lembut di lidah. Menu Sop Konro ini memang terbilang cukup tinggi seporsinya, yaitu 65 ribu. Tapi rasa masakannya memang bentul-betul juara. Pantas, meskipun cukup tinggi, yang datang tetap saja banyak.

Sop Konro Marannu di Bandung

 
Saya makan cukup cepat karena memang sedang benar-benar lapar. Ketika mau pulang dan hendak membayar, saya lihat ada tempat bakaran khusus yang menggunakan arang. Hmmm, ini pasti enak dan imaginasi saya melayang ke Sop Konro Bakar yang ada di menu. Patut dicoba nih untuk kunjungan berikutnya.

Sop Konro Marannu di Bandung

 
Silakan mencoba Sop Konro yang benar-benar asli Makassar. Hati-hati kalau ketagihan ya..
 
Instagram : Sop Konro Marannu
Petunjuk Arah Menuju Restoran Sop Konro Marannu di Bandung :
Jalan R.E Martadinata No.169, Bandung

No Replies to "Sop Konro Rasa Original Makassar di Sop Konro Marannu"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.