Sushi Halal Ada Gitu? Cobain Deh Sushi Bar

Dari dulu saya ingin mencoba menu jepang yang sudah mendunia ini, yaitu sushi. Namun, tahun-tahun berlalu (lebay), saya masih tidak berani mencobanya. Bukan apa-apa, saya tidak yakin sushi yang ada di Indonesia itu halal. Sejauh yang saya tahu, beberapa bumbu dasar masakan Jepang itu mengandung khamr. Jadi, saya menahan diri untuk tidak mencoba sushi.

Kebetulan, waktu mengantar anak main ke game mazter di BEC, saya melihat di lantai bawah sebuah restoran sushi. Saya agak kaget juga karena ternyata dia halal. Terlihat dari logo halal MUI yang dipampang besar-besar di depan restoran. Kesempatan nih nyobain sushi, pikir saya. Maka, agenda makan-makan berikutnya saya ingin nyoba ke resto sushi yang bernama sushi bar ini. Resto ini adalah cabang dari restoran sushi yang berpusat di jakarta.

Berselang seminggu kemudian, saya pun nyobain resto sushi bar ini. Wah baru tau saya kalau sushi itu ada berbagai macam rasa yang bisa dipilih (katrok nih gue :D). Saya pun ingin nyobain satu per satu. Saking banyaknya yang dicoba saya sampai lupa yang mana saja yang dicoba waktu itu. Seingat saya sih ada yang dengan bahan alpukat, ada pula yang dengan bahan salmon fillet. Selain pesen sushi, kami pun pesan ramen untuk anak saya yang mungkin kurang suka sushi.

Review Sushi Bar Bandung

 
Setelah menunggu agak lama, datanglah sushi yang saya pesan. Saya sudah tak sabar mencobanya. Saya makan satu per satu…am nyam nyam nyam…enak dan segar. Sushi punya sensasi makan yang khas karena ada nori-nya. Rasanya antara gurih dan sedikit manis. Sushi di sini sama seperti sushi umumnya, berupa nasi dan tambahan bahan lainnya kemudian digulung dengan nori (lembaran rumput laut). Isi bahannya yang membedakan antara rasa sushi yang satu dengan yang lainnya. Seingat saya, ada sushi yang modelnya digoreng dan ada pula yang dengan tambahan mayonaise. Ukuran sebuah sushi agak kecil-kecil. Jadi, kalau ingin kenyang makan sushi ya harus pesan yang banyak. Karena sushi yang kami coba cukup banyak, rasanya mblenger hari itu makan sushi.

Review Sushi Bar Bandung

 
Nasi pada sushi biasanya bertekstur lengket. Ini khas jepang. Dengar-dengar (karena dulu saya mantan penjual beras), beras sushi di resto Jepang di Indonesia itu adalah campuran antara beras ketan putih dan beras pandan wangi yang bulat bulirnya. Hasilnya adalah beras yang wangi dan lengket.

Review Sushi Bar Bandung

 
Rasa ramen di sushi bar ini juga enak. Khas ramen dengan bumbu nori di dalamnya yang membuat ramen memiliki rasa laut yang gurih. Dengan isi telur dan daging sapi, membuat ramen ini rasanya mantap sekali.

Review Sushi Bar Bandung

 
Resto sushi bar ini menurut saya cukup cozy. Dirancang dengan mengutamakan aksen jepang. Ada area berupa bar (meja panjang dengan kursi duduk tinggi) yang menegaskan aksen jepang itu. Pelayan pun menyambut dengan bahasa jepang. Suasananya agak mirip café menurut saya, yaitu bernuansa remang-remang. Dari sisi kebersihan, so pasti bersih banget. Menariknya, di sini ada cooking class cara bikin sushi. Nah, kita bisa tahu cara bikinnya kayak gimana. Kayaknya seru nih kalau rame-rame belajar bikin sushi kan?

Nah, tiba saatnya membayar sushi. Setelah di kasir kami ternyata menghabiskan sekiar 200 rb untuk 2 orang dan 1 anak kecil. Pesan apa aja ya? Hahaha. Menurut saya sih, harga segitu cukup standar untuk resto franchise sushi.

Buat yang pengen sushi halal, Sushi Bar ini bisa jadi pilihan kamu.

Website : Sushi Bar
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Sushi Bar Bandung :
Istana Bandung Electronic Center II Lantai SL Blok B 02 Jalan Purnawarman, #13, Bandung

No Replies to "Sushi Halal Ada Gitu? Cobain Deh Sushi Bar"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.