Makan Sushi Harga Miring di Sushi Boon

Saat jalan-jalan ke griya pahlawan di Bandung, tiba-tiba saya lihat ada restoran sushi di sebelah griya. Namanya sushi boon. Saya pernah dengar sushi boon dari seseorang dan kata dia, sushi di sana halal. Untuk masalah makan di resto, standar halal saya adalah kalau saya tidak menemukan menu yang aneh-aneh yang mencurigakan kehalalannya. Misalnya : kalau di tempat sushi, kalau saya lihat penggunaan kecap merek kikkoman, maka saya cukup ragu akan kehalalannya. Pernah, saya makan di sebuah resto yang cukup terkenal di Bandung, dan ada balsamic vinegar jenis red wine dipajang di area service. Sejak saat itu, saya nggak balik lagi ke sana. Padahal makanannya enak. Huhuhu…sayang juga yah…

Kalau tidak salah, awalnya sushi boon ini dijual di daerah dago. Mungkin yang di pahlawan ini adalah cabangnya. Lokasi ini dipilih mungkin karena dengan keramaian dan juga merupakan daerah mahasiswa, jadi potensial untuk berjualan sushi. Banyak resto jepang dijual di daerah sini seperti jigoku ramen atau shifu ramen. Di dekat lokasi sushi boon juga ada mie merapi yang taste-nya adalah campuran rasa Indonesia dengan Jepang. Saya lihat menu jepang seperti sushi dan ramen lagi trend dan laku buat anak muda.

Beberapa hari kemudian, saya pun mampir ke sana bersama keluarga. Saya lihat daftar menu, sushi di sini harganya lebih bersahabat. Mulai dari 20 ribuan per porsinya. Satu porsi dapat 8 buah sushi. Cukup mengenyangkan sebenarnya, tetapi untuk cowok apalagi mahasiswa, mungkin masih berasa kurang kenyang. Kalau kurang kenyang, tentu bisa beli sushi dengan jenis lain.

Ada cukup banyak pilihan sushi dalam daftar menu. Saya pun pilih menu yang menarik dengan tanda crown dalam menu itu, yaitu Godzilla dan Rolling Stones. Minum pun ada berbagai pilihan, saya pilih menu minuman coklat bernama domo kun yang ada di dalam menu. Selain sushi, juga ada pilihan menu ramen yang disediakan sushi boon buat penyuka mie.

Review resto sushi boon di bandung

 
Dekorasi tempat ini dibuat bertemakan jepang dengan gantungan lampu dan meja pendeknya. Dekorasinya sederhana dan tidak terlalu rumit. Mungkin ini adalah salah satu strategi marketing karena target market sushi boon ini saya lihat adalah anak muda kalangan menengah. Terkadang, desain yang terlalu bagus malah bikin orang takut untuk masuk lo.

Review resto sushi boon di bandung

 
Sekitar 15 menit, minuman datang duluan. Mmmm, domo kun ini minuman manis dengan isi semacam marshmallow di dalamnya. Juga diberi topping coklat cair di atasnya dengan tambahan es yang diserut. Lumayan enak dan segar rasanya. Menu sushi pun datang kemudian. Sushi rolling stones berisi beef teriyaki dengan keju mozarella di dalamnya. Sementara sushi godzilla berisi ebi tempura dengan mayonaise dan saus teriyaki. Tapi karena kurang kenyang, saya pesan lagi menu yang lain yaitu tuna maki. Nah, kalau 2 piring gini baru deh kenyang..hehehe.

Review resto sushi boon di bandung

 

Review resto sushi boon di bandung

 
Dengan harga sepiring sushi cuman 20.000-an, sushi ini worthed untuk dicoba. Yang pengen makan sushi dengan harga bersahabat, bisa cobain datang ke tempat ini.

Website : Sushi Boon
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Sushi Boon di Bandung :
Jl. Pahlawan, Bandung

No Replies to "Makan Sushi Harga Miring di Sushi Boon"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.