The Kiosk – Pujasera Keren dengan Menu Beragam

Salah satu ciri Pujasera adalah makanannya yang beragam. Biasanya, tiap makanan itu punya brand masing-masing yang lumayan dikenal seperti Lotek Kalipah Apo, Gudeg Banda, Cendol Elizabeth, dan lainnya. Itulah kenapa disebut sebagai Pujasera yang artinya Pusat Jajanan Serba Ada. Kita nggak perlu ke tempat-tempat makanan masing-masing, cukup ke satu tempat saja dan di sana sudah berkumpul semua jajanan enak di Bandung.

Salah satu tempat Pujasera yang asik untuk dijadikan tempat ngumpul adalah The Kiosk. The Kiosk ini dulu pertama kali mencoba ada di daerah Dago, dekat Superindo. Tapi berkembang pesat dan membuka banyak cabang. Saat ini ada beberapa tempat The Kiosk, beberapa yang pernah saya datangi di antaranya adalah di Baltos, di Braga Walk, di Ciwalk, dan di Setiabudhi. Secara umum tempatnya enak dan asik. Bisa internet-an gratis kalau mau. Suasana dan dekorasi tiap tempat bisa beda-beda. Namun demikian, nuansa yang dipilih biasanya agak dark dan bertekstur kayu. Berkesan natural dan eksotis. Khas kafe memang yang cenderung bersuasana agak gelap.

Review The Kiosk di Bandung

 

Review The Kiosk di Bandung

 
Waktu itu, saya mendatangi The Kiosk yang ada di Baltos. Saya suka yang berada di Baltos karena suasananya yang adem. Udah gitu, di sini ada perpustakaannya. Ada banyak komik yang bisa kita baca kalau kita cuman mau killing time. Suasananya juga keren. Ada air terjun besar di tengah ruangan yang membuat suasana menjadi segar. Alunan musiknya pun cukup enak, pilihan lagunya pas dan suaranya tidak terlalu kencang. Jadi, kalau ngobrol nggak terlalu terganggu dengan suara musik. Kadang, ada beberapa resto yang menawarkan live music tapi malah mengganggu. Jadinya, kalau ngobrol sama temen dan kebetulan ada live music, kitanya harus teriak-teriak ngobrolnya. Bikin stress kalau udah kayak begini.

Review The Kiosk di Bandung

 

Review The Kiosk di Bandung

 
Nah, kemarin saya mampir di The Kiosk Baltos. Lihat di dalam daftar menu, agak bingung sendiri mau makan apa. Yah, kalau sudah begini, biasanya saya pilih yang paling familiar. Saya pilih menu nasi liwet. Dulu pernah nyoba nasi liwet di Asep Stroberi saat ke Garut. Tiba-tiba kangen pengen makan nasi liwet lagi. Di sini ada beberapa pilihan nasi liwet seperti nasi liwet sambel mercon atau nasi liwet sambel hejo. Karena lagi nggak pengen pedes, saya pilih yang sambel hejo aja.

Review The Kiosk di Bandung

 

Review The Kiosk di Bandung

 
Nasi liwet punya keunikan yaitu disajikan dalam ketel dari besi. Kesannya ala tradisional dan menarik. Menu hewaninya biasanya ayam goreng, tahu, tempe, dan lalaban. Setelah menunggu beberapa waktu, datanglah pesanan ini. Rasanya cukup enak dan ayamnya juga cukup lembut. Nasi liwetnya lumayan, tapi karena nasi liwet ini diproses dalam ketel jadinya teksturnya agak kering dan keras. Bagian terbawahnya yang kena api biasanya memang tidak bisa dimakan. Selain makan nasi liwetnya, saya pun mencoba minuman es kelapa muda. Rasanya segar buat menemani nasi liwetnya.

Yang ingin nyicip berbagai menu di Bandung, bisa mampir ke Pujasera yang satu ini.
 
Petunjuk Arah Menuju Lokasi The Kiosk Baltos di Bandung :
Balubur Town Square, Lantai 3. Jl. Taman Sari, Bandung

No Replies to "The Kiosk - Pujasera Keren dengan Menu Beragam"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.