Tongseng Asli Jawa Dari Sate Solo Pak Surip

Nah, ini dia salah satu tempat favorit kami untuk makan masakan solo di Bandung. Nemunya nggak sengaja pas mau beli sate pulang dari muter-muter Bandung. Pas lihat plangnya, lumayan tertarik karena menjual kata ‘Solo’ yang mana kota kelahiran saya. Jadi kangen masakan Solo dan akhirnya nyobain juga. Di sini menunya ada beberapa macam seperti sate ayam, sate sapi, sate kambing, gule, dan juga tongseng. Nah, tongsengnya inilah yang bikin saya balik terus makan di sini.

Tempatnya sih memang tidak terlalu besar, lumayan sempit dan susah parkirnya kalau bawa mobil. Lokasinya juga nggak keren. Buat generasi milenial yang mementingkan kekerenan lokasi pas ke restoran, sudah pasti nggak cocok dengan restoran ini. Tapi, rasa masakannnya memang mantap menurut saya. Dari kejauhan, kita bisa tahu keberadaan tempat sate ini dari asap yang ngebul saat bakar sate. Dan bukan cuman satenya saja yang dimasak dengan arang, bahkan tongsengnya pun dimasak dengan arang.

Review Sate Solo Pak Surip di Bandung

 

Namun, karena lokasinya yang memang sempit, biasanya makanannya saya bawa pulang. Keluarga saya suka dengan masakan tongsengnya. Tongseng adalah menu daging (bisa kambing atau ayam) yang dimasak dengan kuah sedikit berwarna coklat dengan rasa gurih, manis, dan pedas. Biasanya disajikan dengan sayuran kol. Kita bisa atur pedasnya sesuai dengan selera. Slurrrrpppppppp deh rasanya! Rasa daging kambingnya akan lebih empuk juga kalau dimasak dengan cara ditongseng karena ada kuah dalam masakannya.

Review Sate Solo Pak Surip di Bandung

 

Selain menu tongseng, menu spesial lain di sini adalah satenya. Kami juga biasa pesan satenya terutama sate kambingnya. Yang membedakan sate solo dengan sate lain seperti sate madura adalah sate solo menggunakan bumbu kecap dengan rasa pedas. Selain itu, sama seperti tongseng, menu ini juga bisa ditambahkan sayuran kol. Sate solo juga disajikan dengan bawang merah yang bikin rasa satenya makin sedapppp!

Review Sate Solo Pak Surip di Bandung

 

Kalau kamu suka dengan masakan tradisional, saya rekomendasikan masakan di sini. Mantappp rasanya!

Petunjuk Arah Menuju Sate Solo Pak Surip di Bandung :
Jl. PH.H. Mustofa No.112, Bandung

No Replies to "Tongseng Asli Jawa Dari Sate Solo Pak Surip"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.