Kafe untuk Nongkrong dan Ngumpul yang Asyik di Two Cents

Kafe di Bandung ini sekarang sangat banyak. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang menawarkan pelayanan 24 jam, ada pula yang memberikan menu-menu menarik, ada juga yang pas buat tempat nongkrong, bahkan ada yang khusus didesain untuk tempat bekerja atau meeting. Segmen tiap kafe juga beda-beda. Ada yang membidik mahasiswa dengan kantong pas-pasan. Ada pula yang mentargetkan para eksekutif yang ingin meeting bersama koleganya. Setiap kafe punya ciri khas yaitu menawarkan menu kopi sebagai minumannya. Kopi memang bikin kita melek terus karena kadar kafein di dalamnya. Dengan rasa asam, pahit, dan manis; kopi bisa jadi teman ngobrol yang asik.

Kebetulan, kami dapat kesempatan menjajal salah satu kafe di Bandung yang cukup tenar untuk dijadikan tempat nongkrong. Namanya Two Cents yang berlokasi di Jalan Cimanuk. Waktu itu, istri saya diajak ketemuan oleh teman-temannya dari mikrobiologi ITB di sana. Seperti biasa, kalau bepergian tentunya saya antar. Sampai kafe, saya memilih di meja lain sambil berkerja. Dari awal ketika berangkat, saya memang sudah bawa laptop untuk mengolah data keuangan. Untungnya, di kafe ini ada colokan laptop. Nggak perlu khawatir kehabisan batere deh.

Suasana kafenya memang asyik banget buat nongkrong. Suasananya bertemakan vintage dengan hiasan-hiasan jadul yang lucu. Interiornya juga bertemakan rustic dengan aksen kayu yang kuat. Tema rustic memang cukup ngehits buat kafe-kafe di Bandung. Buat yang datang sendirian dan bengong, tidak perlu khawatir, di sini juga tersedia beberapa buku yang bisa dipinjam untuk menemani waktu kita. Selain itu, kita juga bisa order berbagai jenis pastry cantik yang tersaji di lemari display milik Two Cents ini. Kalau sendirian, ini lumayan buat ngemil sambil membunuh waktu.

Review Kafe Two Cents di Bandung

 

Review Kafe Two Cents di Bandung

 
Ada banyak pilihan kopi bagi para penggemar kopi. Sayangnya, saya memang kurang terbiasa ngopi. Kalaupun minum kopi, saya harus hati-hati menakar jumlah kopinya agar magh saya tidak kumat. Saya lihat di menu, tersedia pilihan juice blueberry. Mmmm, ini saja deh sebagai teman kerja. Waktu juice blueberry ini datang, rasanya benar-benar segar. Bukan juice blueberry ini namanya tapi sari buah blueberry karena terasa banget blueberry-nya. Segar, manis, dan sedikit asam. Joss mantap deh. FYI, satu cup blueberry harganya sekitar 30 ribu-an.

Review Kafe Two Cents di Bandung

 
Mulailah saya mengetak-ngetik data keuangan. Ga lama kemudian, perut krucuk-krucuk. Hihi, waktunya makan deh. Cari-cari di menu, apa yang kira-kira cocok buat santap siang kali ini. Menu yang pas buat orang kelaparan ya makanan yang ada nasinya. Mau gimana lagi, saya ini setelan Indonesia tulen. Nggak kenyang kalau belum makan nasi. Di bagian rice dish, saya nemu menu yang unik. Namanya peking style tender beef. Saya mikir awalnya ini adalah daging sapi dengan campuran peking duck. Soalnya ada kata peking-nya. Penasaran jadinya.

Review Kafe Two Cents di Bandung

 
Setelah makanan datang, dan saya cobain, saya baru sadar kalau makanan ini disebut peking style karena makanan ini diolah seperti makanan chinese food yaitu ayam kuluyuk. Bedanya, menu ini diisi daging sapi. Sama seperti ayam kuluyuk, menu peking style tender beef ini dibalut dengan tepung terigu yang terasa lembut. Lalu disiram dengan kuah coklat yang terasa manis dan gurih. Sebagai teman sayurannya, ada salad sayuran yang segar dengan saus mayonaise. Yummy! Untuk urusan harga, menu ini lumayan mahal yaitu 65.000 per porsinya.

Review Kafe Two Cents di Bandung

 
Nunggu istri 2 jam ngobrol sama temen itu lumayan lama juga. Untungnya, kerjaan saya lumayan banyak jadi waktu 2 jam tidak terlalu terasa. Memang pas tempat ini buat nongkrong, kerja, atau meeting.

Website : Two Cents Coffee
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Two Cents Coffee di Bandung :
Jalan Cimanuk No. 2, Bandung

No Replies to "Kafe untuk Nongkrong dan Ngumpul yang Asyik di Two Cents"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.