Ucok Durian : Makan Durian Medan Yang Praktis

Saya ini termasuk penggila durian. Buah durian yang bagi orang bule baunya menyengat, saya malah suka banget. Ini sama seperti orang bule yang suka keju kelas atas yang baunya kayak comberan. Mereka suka, saya enggak. Dulu semasa mahasiswa, saya dan teman-teman suka hunting durian dan beli durian besar hanya untuk dinikmati bersama. Nah, sayangnya istri saya termasuk dalam golongan orang-orang yang membenci durian. Jadi, kalau kangen makan durian saya memilih makan sendirian dan menghabiskan satu buah ukuran kecil.

Makan sendirian itu nggak enaknya satu durian harus dihabiskan sekaligus. Sementara buah durian itu kadang ukurannya besar. Kalau beli di supermarket, harganya mahal dan dapatnya cuman sedikit banget. Harga 40.000 hanya dapat 1-2 biji durian saja. Kan sayang ya? Dan kalau lagi nggak musim, cari durian yang enak itu sulitnya setengah mati.

Untungnya, nggak jauh dari rumah saya di Padasuka, ada yang jualan durian dengan cara dikemas dan dimasukkan freezer. Saya baru tahu setelah temen saya yang sempet jualan durian kemasan cerita ke saya. Begitu tahu, keesokan harinya langsung saya coba ke penjual durian ini.

Saya pikir awalnya ucok durian ini mirip dengan aslinya yang di medan. Buah duriannya dipajang di toko. Ternyata saya salah. Di sini, durian yang dijual hanyalah yang sudah dikemas dan dimasukkan ke dalam freezer. Kemasannya ada 2 jenis ukuran. Walau tidak dipajang, stok duriannya lumayan lengkap sepanjang tahun. Salah satu kelebihan durian kemasan adalah Anda bisa menyimpannya di kulkas. Awet sampai maksimal sekitar 3 bulan. Makan durian dengan cara ini juga praktis, nggak perlu repot-repot buka durian pakai golok. Dan ini juga solutif buat saya karena istri saya tidak terganggu kalau saya makan durian di rumah karena bau duriannya nggak kemana-mana. Cukup di freezer saja. Hanya saja, kalau lagi makan durian ya saya ke garasi dulu.

Review Ucok Durian di Bandung

 

Ada beberapa jenis durian yang pernah saya coba di sini. Yang paling mantap menurut saya adalah durian yang warnanya merah. Daging durian yang merah ini kalau dimakan rasanya meleleh seperti mentega. Tapi hati-hati, baunya jauh lebih tajam. Kalau saya pesan yang ini, istri saya pasti komentar tentang baunya meski saya makannya tidak di dalam rumah. Kadang, saya pesan durian yang dagingnya berwarna putih seperti durian montong. Dagingnya tebal tapi baunya tidak terlalu menyengat seperti durian mentega. Penyuka durian memang biasanya punya favorit jenis durian yang dia sukai.

Review Ucok Durian di Bandung

 

Review Ucok Durian di Bandung

 

Kalau Anda penyuka durian seperti saya dan nggak pengen repot makan durian, bisa coba ke Ucok Durian ini. Harga satu kotak ukuran biasa sekitar 90.000 sementara yang ukuran besar berkisar 180.000. Mau?

Petunjuk Arah Menuju Ucok Durian di Bandung :
Jl. PH.H. Mustofa No.39, Bandung

No Replies to "Ucok Durian : Makan Durian Medan Yang Praktis"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.